Lihat ke Halaman Asli

mfy21

Penulis Konten

Membahas Dekorasi: Interior Desain, Ide Mural, dan Cat Dinding Motif

Diperbarui: 20 Januari 2020   20:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kampung Mural Edukasi - Sumber Gambar dari IG & detik.com

Bahas-membahas Informasi Terkini Seputar Dunia Dekorasi yang Banyak Diminati di Tahun 2020? Wall Mural Ideas atau Cat Dinding Motif yang Paling Pas untuk Interior Desain Kita?! Mari Lihat Beragam Refrensi Terbaiknya  Disini

Dekorasi, adalah hal yang jelas kita ketahui merupakan kebutuhan yang sangat perlu kita aplikasikan untuk sebuah media seperti bangunan rumah, agar menciptakan suasana nyaman dan fresh tentunya. Dan tak hanya itu, banyaknya jenis kreasi ataupun seni contohnya lukisan mural, 'yang kini semakin meningkat daya peminatnya sampai masyarakat yang bisa menerapkannya' pada lingkungan perumahannya sebagai spot indah & Media Edukasi

Untuk mendukung lingkungan mereka agar terciptanya lingkungan asri yang bersih nan rupawan. Agar mencerminkan bahwa kita harus peduli lingkungan serta adanya bergotong-royong untuk mempererat hal sosial antar tetangga, baik itu mulai dari anak-anak, remaja, desawa hingga para orang-orang tua dilingkungan perkampungan / perumahan mereka tersebut.

Kampung Mural Dinding Edukasi di Pademangan - Jakarta. Sumber Gambar IG #muraledukasi

Seni yang merupakan hal indah dalam melengkapi kehidupan ialah tambahan nilai yang banyak sekali manfaatnya serta keuntungan-keuntungan yg terselip didalamnya - conhtohnya melalui melalui seni lukis ataupun seni pengecatan. Mulai dari bisa mempercantik tampilan tempat, menjadi spot foto yang rupawan, menyampaikan pendapat, media edukasi hingga mempengaruhi semangat, dan juga strategi menarik bagi suatu tempat bisnis atau usaha yang berjalan pada bidang pelayanan. 

Maka tak heran jika sekarang ini makin beragam saja tempat-tempat yang didekorasi / dihias semenarik mungkin demi kelangsungan jangka panjang tempat tersebut serta menghilangkan rasa bosan yang diakibatkan media-media permukaan seperti dinding, dan sebagainya yang hanya berparaskan polos saja. 

Dengan munculnya seni yaitu lukis dinding ataupun teknik pengecatan, cat tembok motif / cat dinding dekoratif tersebutlah - kita dapat memanfaatkannya untuk melengkapi interior design dan eksterior bangunan menjadi lebih atraktif nan menawan. 

Baca Juga : Strategi Branding Dengan Pengecatan Lapangan x Mural Art 

Inilah beberapa fungsi seni-seni tersebut seperti penjelasan diatas (kita bisa klik langsung pada kategori-kategori dibawah ini untuk lebih banyak melihat anekaragam gambar dari seni tersebut), diantaranya yaitu :

Dan masih banyak lagi jika semua dijelaskan disini. Fleksibelnya dari kedua jenis seni ini ialah mampu menyesuaikan apapun yang memang kita atau anda dan kamu butuhkan. 

Mudahnya diaplikasikan pada permukaan media apa saja kemudian, bisa memberi kesan & pesan, membranding hingga memperindah suatu lingkungan disekitar kita - contohnya seperti dibawah ini.

Nahhh, jika kita kepingin banget punya dekorasi atau desain interior terunik untuk apapun tempatnya - kita bisa pilih dengan mudah kok, apalagi saat ini sudah banyak juga refrensi yang recomended yang bisa kita ambil contohnya sebagai pancingan konsep kasarnya dalam menentukan kira-kira dekorasi apa yaaa yang cocok untuk tempat seperti ini. 

Ada seni lukis yang fleksibel dan ada juga seni pengecatan teknik finishing cat dekoratif seperti, wash paint, texture paint, fresco stucco (gaya minimalis ala arsitek luar negeri), cat dinding motif dll. Pokoknya, pilihan yang relevan - Anda lah yang dapat tentukan.

Untuk peroleh informasi selangkapnya pilihan dekorasi desain interior & eksterior! Anda, kamu dan kita bisa mencari tips dan triknya, disini

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline