Lihat ke Halaman Asli

GBPUSD didominasi sentiment rebound

Diperbarui: 6 Oktober 2015   18:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

GBPUSD didominasi sentiment rebound

GBPUSD yang terkoreksi karena rilis data buruk kemarin, tertahan di support low 1.5135. Namun pada grafik 1 jam, terdeteksi ada support di level 1.5144 yang juga menjadi pijakan rebound bagi GBPUSD. Hari ini, GBPUSD berpeluang didominasi oleh sentiment rebound, mencoba untuk pulih ke level netral di 1.5235. Ini adalah pintu gerbang bullish pertama jika GBPUSD berhasil menembusnya.

Setelah kenaikan AUDUSD yang terpicu oleh keputusan RBA yang tidak merubah suku bunga di 2% dan juga bernada hawkish. Investor mulai memperhatikan kebijakan BoJ.

Secara teknikal, kami perkirakan GBPUSD yang mendapat pijakan support kuat di 1.5144, berpotensi bullish menuju target resistance 1.5189, sebagai level 50% Fibonacci Retracement. Artinya sudah setengah jalan GBPUSD untuk pulih ke area netral 1.5243. Jika GBPUSD masih gagal menembus level kritis 1.5200, maka GBPUSD bisa berbalik bearish menguji lagi support low 1.5135.

Disclaimer:
MFX bekerjasama dengan kontributor untuk menghadirkan analisa untuk para trader. Pergerakan harga yang berlawanan sangat mungkin terjadi dan diluar tanggung jawab MFX.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline