Lihat ke Halaman Asli

Greenback Terus Berusaha Memulih Terhadap Franc

Diperbarui: 17 Juni 2015   12:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Greenback Terus Berusaha Memulih Terhadap Franc

Dolar AS mendapatkan beberapa penguatannya terhadap the Swiss franc di sesi Senin, menguat lebih over 1% karena pasar simpulkan pernyataan kebijakan Bank Sentral Swiss Swiss National Bank yang mengejutkan pada pekan lalu sehingga mengangkat tinggi franc mencapai.

Dollar pada Kamis kemarin terperosok 11% ketika SNB tinggalkan batas atas nilai tukarnya 1,20 per selama tiga tahun dalam langkah mengejutkan yang bertujuan untuk mengatasi deflasi dan mencegah terus berlanjutnya predikat safe-haven.

USD/CHF terpantau sentuh level 0,8749 sepanjang perdagangan sore di Eropa, dan menjadi level atas sesi dan kemudian konsolidasi ke level 0,8692, atau menguat 1,09%. Euro juga mencatat penguatan terhadap franc setelah anjlok lebih dari 12% pekan lalu dengan EUR/CHF menguat 1,41% ke level 1,3895.

Sentimen terhadap mata uang tunggal tersebut masih cukup rentan untuk turun, karena langkah SNB kemarin mengindikasikan peluang yang cukup tinggi Bank Sentral Eropa akan menerapkan langkah ‘pengenduran kuantitatif’ pada pertemuan selanjutnya pada Kamis mendatang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline