Lihat ke Halaman Asli

Kayu Manis Terbukti Menurunkan Kadar Gula Darah

Diperbarui: 24 Juni 2015   21:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Ada teman yang datang kepada saya sekitar 4bulan lalu mengabarkan bahwa ayahnya masuk rumah sakit lagi,lalu saya tanyakan kenapa hingga sang paman itu masuk rumah sakit,ternyata karena gula darahnya naik alias diabetesnya kambuh..

sang teman alias mas rochim ini kuatirkan tentang dosis obat diabetes ayahnya yang selalu bertambah sejak terdeksi mengidap Diabetes.

Lalu saya ingat,dulu pernah baca-baca di banyak website maupun blog tentang khasiat dari Kayu Manis dalam menstabilkan pankreas sehingga produksi insulin alami bisa kembali normal dengan sendiri insulin dapat mengatasi kelebihan glukosa dalam darah..yah kira2 begitulah karena maklum saya sendiri bukan orang yang membidangi  kesehatan.

saran saya diiyakan oleh mas rochim dan dilanjutkan pada ayah dan ibunya,sempat ada sedikit perlawanan sang ibu karena kayu manis namanya aja manis masak direbus dan airnya diberikan pada penderita kencing manis?apa gak tambah parah nanti?

namun akhirnya tetap direbus dan diberikan pada ayah mas rochim,syukur Puji Tuhan ternyata saran saya itu sangat membantu ayah mas rochim karena kini gula darahnya cenderung stabil dan dosis obat pun makin berkurang..semoga pankreas beliau cepat juga pulih & terbebas dari obat diabetes yang mahal.

Bagi teman2 yang mo coba terapi kayu manis,silahkan..karena kayu manis mudah ditemui & gak mahal harganya..cara konsumsinya mudah yaitu ambil 1 batang kayu manis lalu rebus dalam air sekitar 4 gelas dan masak dalam api sedang,biarkan hingga sekitar 3 gelas atau air berubah seperti teh sepet.....




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline