Lihat ke Halaman Asli

JNE Dekatkan Kuliner Nusantara dengan "Pesona"

Diperbarui: 11 Agustus 2018   09:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Branch Manager JNE Makassar, Andrey Laogi (foto by: ettaadil)

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) semakin membuat hidup semakin mudah dan berbiaya murah. Mau apa saja, tinggal menghubungkan kebutuhan kita secara online.  

Persoalan jarak tidak lagi menjadi masalah, apapun urusan dan kepentingannya kini semua terhubung dengan layanan online. Hal inilah yang telah lama dibaca oleh PT. Jalur Nugraha Eka Kurir (JNE), perusahaan ekspedisi yang didirikan Tahun 1990 ini semakin memperluas jaringannya ke seluruh kota di Indonesia.

Saat ini titik layanan JNE telah mencapai diatas 6000 lokasi, lebih dari 150 lokasi telah terhubungkan dengan sistem komunikasi online, dikawal oleh sistem dan akses situs informasi yang efektif dan menguntungkan bagi konsumen. 

Bertempat di Lantai 20, Hotel Aston Makassar, Kamis (9/8), Branch Manager JNE Makassar Andrey Laogi dalam acara bertajuk "KopiWriting" dihadapan ratusan pekerja media dan blogger, mengungkapkan bahwa saat ini dunia usaha dan gaya hidup masyarakat apapun bisa dijembatani oleh JNE terkait pengiriman barang dan jasa yang dibutuhkan. 

"Banyak inovasi yang telah kami lakukan, kerjasama strategis dengan e-coommerce dan pihak-pihak lain untuk mendukung pengembangan usaha kecil menengah di daerah, kabupaten dan daerah terpencil sekalipun. JNE kini telah menjadi salah satu backbone pengiriman nasional yang menyediakan infrastruktur logistik last mile delivery," ungkapnya. 

"Untuk Kota Makassar sendiri, peluang bisnis online sangat menjanjikan. Sejak Tahun 2016 hingga awal 2018, tercatat ada 16.428 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tersebar di 15 kecamatan. JNE sebagai perusahaan jasa kurir ekspres dan logistik melihat hal ini sebagai peluang bisnis yang menjanjikan, khususnya dalam bidang bisnis onlie, yang marketplacenya banyak dengan produk yang beragam, kami siap menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, khususnya dalam mempertahankan dan meningkatkan pelayanan kami, " ujarnya seraya menambahkan informasi bahwa di JNE ada layanan yang namanya "Pesona", singkatan dari Pesanan Oleh-oleh Nusantara". 

Talkshow Kopiwriting di Lt.20, Hotel Aston Makassar (foto by: ettaadil

Hal yang sama diungkapkan Head of Marketing Communication Division JNE, Mayland Hendar Prasetyo, bahwa Layanan Pesona sangat disukai customer, karena mendekatkan kuliner nusantara sampai di pintu rumah. 

"Mereka yang punya keluarga dan kerabat di daerah lain, namun seringkali timbul keinginan untuk mencicipi kuliner asal daerahnya, JNE dapat menjembatani pengiriman jasa kuliner tersebut.  Pokoknya kuliner nusantara, dari Aceh sampai Merauke, serta berbagai daerah lainnya di Indonesia, akan kami layani", imbuhnya. 

"Apalagi kini JNE sudah didukung lebih dari 40.000 karyawan dengan 7.000 armada, serta lebih dari 6000 titik layanan yang dimilikinya seluruh Indonesia.  Dari kuliner sampai mayat sekalipun, pernah kami antarkan. Kami bergerak sesuai kebutuhan customer, yang meskipun kedengarannya aneh-aneh, tapi itulah dunia usaha dan gaya hidup masyarakat yang semakin berkembang," ujarnya. (*)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline