Lihat ke Halaman Asli

M Fakhrur Roji

Mahasiswa iain jember a7

Peningkatan Kerja Otak Siswa Oleh Guru di Masa Pandemi Covid-19

Diperbarui: 3 Juni 2020   10:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuhu 

Seperti yang kita ketahui pada masa pandemi covid seperti ini kita di tuntut untuk menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh agar tidak mudah mudah d serang virus.  Dalam dunia pendidikan juga ada yang dilakukan oleh tiap tingkat pendidikan dengan cara sistem daring ( dalam jaringan). 

Hampir  setiap hari siswa di tuntut untuk berada di depan layar smartphone maupun laptop dengan tugas-tugas yang sangat. Melihat hal ini kita pasti berfikir apakah siswa tidak kewalahan dengan tugas itu dan apalagi ditambah dengan tugas dari beberapa pelajaran berbeda. Dalam hal ini dapat berbahaya bagi kesehatan siswa dikarenakan peningkatan kerja otak siswa yang dapat menurunkan daya imun seorang siswa karena terlalu banyak tugas dapat membuat siswa stress dan dapat mengakibatkan tubuh mudah terserang penyakit. 

Saran untuk pendidik pada masa pandemi covid sekarang adalah jangan terlalu membebani siwa dengan terlalu banyak tugas karena itu sangat membuat otak para siswa menjadi pusing. 

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuhu 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline