Lihat ke Halaman Asli

KOPMA UNHAS dan PIMNAS UNHAS

Diperbarui: 26 Juni 2015   03:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1311936341148868851

PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) yang berlangsung dari tanggal  18-22 Juli 2011 di  kampus merah Universitas Hasanuddin Makassar akhirnya selesai dilansungkan dengan lancar. Beberapa agenda kegiatan diantaranya presentasi peserta lomba PKM-GT, PKM-K, PKM-P dan lomba-lomba keilmuan lainnya di berbagai fakultas juga berlangsung lancar. Selain acara inti  tersebut, ada beberapa juga acara penunjang lainnya diantaranya pameran PKM, konser terapung dan pameran umum. Kegiatan yang dihadiri 2000 lebih peserta dari berbagai universitas negeri dan swasta se-Indonesia ini juga sempat dihadiri oleh artis dan penyanyi terkenal yang tampil diacara pembukaan yaitu Ebit G Ade yang mampu menghipnotis peserta dengan tembang-tembangnya.

131193642465852544

Koperasi Mahasiswa Universitas Hasanuddin sebagai lembaga intern kampus juga tidak mau ketinggalan dan turut ambil bagian di Pameran Umum Pimnas yang berlangsung selama kegiatan. Di stand Kopma Unhas yang berukuran 2x3m ini di pamerkan beberapa produk-produk kreasi teman-teman Kopma Unhas yaitu baju, mug dan gantungan kunci bercetak logo pimnas, unhas dan makassar. Selain itu ada juga beberapa makanan/cemilan khas makassar, kopi toraja, souvenir, dan beberapa kreasi dari kain flanel yang dipamerkan. Dengan "menjujung nilai koperasi, antarkan bangsa sejahtera" adalah tema stand kopma unhas yang dihiasi beberapa banner diantaranya memuat sejarah dan visi misi Kopma Unhas, Sejarah Makassar dan Unhas dan Sejarah Tokoh Koperasi "Bung Hatta". Disamping itu Kopma Unhas juga menampilkan beberapa foto-foto kegiatan Kopma Unhas yang dipamerkan dalam bentuk album.

1311936511254693946

Antusias pengunjung yang berkunjung ke stand Kopma Unhas sangat banyak dan diluar dugaaan semula. Rata-rata 50 orang mengunjungi stand Kopma Unhas setiap harinya. Ada yang belanja dan diantaranya yang paling diminati penunjung adalah baju/kaos dan kopi toraja dan beberapa hanya berkunjung untuk melihat-lihat. Kami pun mendapat tamu dati rekan-rekan Kopma ITB Bandung yang diwakili divisi usaha yang sempat berbagi pengalaman dan sharing-sharing kondisi Kopma masing-masing.

131193655512410607

Atas partisipasi Kopma Unhas di Pimnas ini membuktikan bahwa semangat berkoperasi masih dijunjung tinggi oleh Kopma Unhas sebagai media perjalanan sejarahnya. Salam Koperasi..!!!!



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline