Lihat ke Halaman Asli

Mengenal Berbagai Jenis Wiki

Diperbarui: 5 Maret 2020   12:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

SUmber: Wikimedia

Wiki yang  berarti artinya cepat, atau bisa disebut sebagai salah satu jenis situs web yang informasi nya atau konten nya dapat di sunting. Dan web ini akan selalu menyimpan terhadap model yang terdahulu yang dapat disunting dan wiki itu sedndiri memperbolehkan setiap para pengunjung atau yang membuka situs tersebut, namun tidak selalu dapat di lakukan.

Terdapat pula macam -- macam atau jenis wiki :

Wikimedia : Merupakan suatu salah satu proyek yang saling berhubungan dan saling terkait dengan Wikipedia , wikisource , wikibooks, dll. Yang dapat membuat berbagai jenis tulisan.

Wikipedia : merupakan suatu proyek dari Wikimedia yang telah tersebar di seluruh dunia atau sudah mendunia dan kumpulan kontennya sudah lebih dari 200 wiki.  Wikipedia juga sering kali di jelaskan sebagai sebuah dari wiki.

Wikipedia

Mediawiki : Merupakan suatu wiki yang mampu mengembangkan dan dapat dikgunakan oleh Wikipedia dan juga wiki media dan dapat digunakan secara bebas dan dapat dikembangkan pula oleh orang lain. Dan juga salinan nya dapat dijadikan sebagai suatu organisasi di seluruh dunia.

Mediawiki

Sumber




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline