Lihat ke Halaman Asli

Meylinda Saputri

Tidak bekerja

Sumpah Pemuda Unusa di Blitar

Diperbarui: 3 November 2023   11:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Hai semua

Saya akan menceritakan pengalaman saya bersama teman-teman saya mengikuti sumpah pemuda di kota Blitar. 

Hari dimana universitas nahdlatul ulama surabaya atau biasa di panggil Unusa, mendapatkan kabar bahwa ibu gubernur Jawa Timur ingin Unusa mengisi acara di Blitar untuk penampilan di Sumpah pemuda. 

Tetapi ibu Gubernur, mengirim kabarnya sangat mendadak H-5 kita baru di beri kabar, kita hanya di beri waktu 5 hari saja untuk menyiapkan penampilan yang terbaik di hari sumpah pemuda, itu bukan waktu yang lama melainkan waktu yang singkat, dan ibu Gubernur juga ingin mahasiswa Unusa menampilkan drama musikal bertemu Sherina, tidak mudah untuk menampilkan Sherina dengan waktu yang singkat, tetapi kita semua berusaha yang terbaik untuk menampilkan yang terbaik di depan ibu Gubernur Jawa Timur di Blitar pada hari sumpah pemuda. Kesempatan san Kepercayaan yang di berikan kepada ibu Gubernur itu menjadi tantangan bagi kita. 

Kita latihan setiap hari hingga hari H, tanpa kenal lelah, supaya tidak mengecewakan Ibu Gubernur, dan pada hari dimana kita akan menampilkan sesuatu yang istimewa di depan Ibu Gubernur dan masyarakat Blitar, di istiqlal saya dan teman" mulai cemas dan khawatir, takut mengecewakan ibu Gubernur. Tetapi ternyata ala yang kita tampilkan sangat membuat ibu Gubernur dan tamu undangan senang. Di situ saya sangat bangga terhadap diri saya sendiri dan juga teman" yang ikut berpartisipasi di dalam acara sumpah pemuda yang di adakan di Blitar. 

Itulah sedikit cerita pengalaman saya waktu mengikuti acara sumpah pemuda di Blitar. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline