Hidup di jaman now buat saya cukup stres walaupun saya cuma seorang ibu rumah tangga. Kondisi keuangan yang mengandalkan satu sumber keuangan dari gaji suami menyebabkan saya "kudu pinter" layaknya seorang financial manager di sebuah perusahaan. Bayangkan betapa stres nya melihat transaksi kredit di rekening bank yang cuma satu kali sebulan terus transaksi debetnya berkali-kali dalam tanggal yang berdekatan. Dengan gaji 10 digit saja, bisa jadi sangat kewalahan loooo... Maksudnya gajinya cuma cukup sampai tanggal 10 setiap bulannya hahaha....
Saya orangnya praktis, tidak menyukai "hil-hil mustahal" dan ogah berdiri dalam antrean panjang. Mending saya "ngadem" di rumah dan mempermudah hidup dengan hanya pencet-pencet layar handphone. Dan clingggggg, uang sudah di transfer, tagihan terbayar dan kemudian browsing yang lain lagi, misalnya destinasi wisata, hahaha.... Rata-rata teman saya adalah pekerja-pekerja keras yang mulai makan sehat dan berolahraga tetapi tingkat kesehatannya kurang OK. Menurut saya siy akibat stres pekerjaan dan lingkungan sehingga kurang waktu untuk istirahat dan jalan-jalan. #pissss ah...
Supaya tidak terlalu stres, saya memilih melakukan transaksi perbankan yang praktis dan terdigitalisasi seperti mobile banking. Dengan begitu, saya bisa melakukan kegiatan perbankan tanpa harus keluar rumah, menghadapi jalanan nan macet nian dan biaya parkir yang sekarang juga "warbiayasakkkk" mahalnya. Nah, pas deh hari ini saya menghadiri launcing sebuah layanan mobile banking yang ciamik punya looo... Saya cerita dulu tentang launchingnya terus nanti saya bahas fitur-fiturnya di bawah yaaaa...
Launching PermataMobile X
Hari ini Permata Bank menginisiasi sebuah gerakan #IndonesiaTanpaStres untuk menyadarkan pentingnya meluangkan waktu sesaat, walau hanya 1 menit, di tengah kesibukan untuk menurunkan tingkat stres. Gerakan ini diwujudkan dalam peluncuran aplikasi mobile banking terbaru dari PermataBank, yaitu PermataMobileX. Mobile banking saat ini memang merupakan sebuah jawaban yang tepat bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan menginginkan gaya hidup serba praktis.
"X" pada PermataMobile X mencerminkan simbol "Customer Experience", bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik yang menjawab kebutuhan nasabah dan calon nasabah. Dengan melakukan transaksi mobile yang mudah dan cepat dalam aplikasi ini, diharapkan mereka memiliki "me time" untuk melakukan aktivitas lain dalam rangka menurunkan tingkat stres. PermataMobile X menjawab tantangan itu dengan menawarkan fitur-fitur yang dapat mempersingkat waktu nasabah saat melakukan transaksi perbankan.
Hadir dalam acara peluncuran PermataMobile X ini Prijono Sugiarto -- Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Sebastian R. Arcuri -- Komisaris Utama PermataBank, Suparno Djasmin -- Wakil Komisaris Utama PermataBank sekaligus Director In Charge Astra Financial, Ridha DM Wirakusumah -- Direktur Utama PermataBank, Abdy D. Salimin -- Direktur Technology & Operation PermataBank, Direksi dan Manajemen Senior PermataBank dan Astra Financial serta para tamu undangan lainnya.
Ridha DM Wirakusumah -- Direktur Utama PermataBank mengatakan,"PermataMobile X adalah platform andalan untuk semua layanan digital banking kami. PermataMobile X bukan hanya sekedar persembahan teknologi digital tetapi merupakan solusi utama dalam melayani nasabah. Kami selalu mendengar dan belajar dari nasabah bagaimana pengalaman ber-banking-nya sehingga PermataMobile X telah didesain secara khusus untuk menyempurnakan dan memberikan customer experience yang optimal. Kami akan senantiasa berinvestasi di platform ini secara berkelanjutan dengan menempatkan teknologi yang tepat dan sesuai untuk mewujudkan aspirasi kami yaitu menjadi Bank yang simple, fast dan reliable."
Abdy D. Salimin -- Chief Information Officer serta Direktur Technology & Operation PermataBank menjelaskan, "PermataMobile X kami dedikasikan untuk merayakan customer experience dan era baru masa depan mobile banking di Indonesia dengan merancang ulang platform digital ini. Kami menyederhanakan kerumitan perbankan dan menghilangkan kebosanan ber-banking dengan mendesain ulang dan merombak total mobile banking kami sebelumnya sehingga PermataMobile X kini menjadi lebih menarik, cepat dan mudah digunakan sebagai aplikasi yang menyenangkan dalam melakukan perbankan digital dan menjadikannya masa depan mobile banking".
Layanan perbankan digital PermataBank saat ini menjadi yang terdepan dengan layanan digital yang komprehensif. Aplikasi mobilenya merupakan yang terbaik di kelasnya untuk desain, UI/UX dan kelengkapan fiturnya. PermataBank juga menjadi pionir dalam memberikan layanan API yang dapat mengintegrasikan berbagai mitra bisnis dan memperluas jangkauan bisnis.