Lihat ke Halaman Asli

Mex Rahman

TERVERIFIKASI

Son-Brother-Friend

Aus Open '14: Tiket Round 4 Bagian 1

Diperbarui: 24 Juni 2015   02:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13899876521007474062

[caption id="attachment_316565" align="aligncenter" width="780" caption="Ilustrasi/Admin (Kompas.com)"][/caption]

Kendati bertanding di bawah cuaca ekdtrim yang mencapai 44 derajat celcius yang sempat mengganggu jalannya Australian Open 2014, para petenis papan atas dunia baik dari sektor tunggal putra maupun tunggal putri sukses melaju ke round 4 (16 besar). Para petenis unggulan ini berhasil mengalahkan lawan-lawannya masing-masing saat bertanding di round 3 bagian pertama.

Kita awali dari sektor tunggal putri yang telah menyelesaikan seluruh laga round 3 bagian pertama. Petenis peringkat 1 WTA asal USA, Serena Williams sukses jinakkan petenis Slovakia, Daniela Hantuchova. Serena berhasil mengjandaskan perlawanan Hantuchova dalam waktu 82 menit. Set pertama, adik kandung Venus Williams berhasil meraihnya dengan skor 6-3 selama 38 menit. Serena harus bertarung lebih lamadi set kedua yaitu dalam waktu 42 menit sebelum dia kembali memenanginya dengan skor yang sama, 6-3.

Dengan kemenangan tersebut, Serena yang saat ini berusia 32 tahun, berhak melaju ke round 4 dan akan menghadapi petenis unggulan 14 asal Serbia, Ana Ivanovic. Ivanovic berhak atas tiket round 4 setelah dirinya berhasil mengalahkan petenis tuan rumah unggulan 17 Samantha Stusor di round 3 dalam pertarungan panjang yang melelahkan. Ivanovic harus bekerja ekstra keras dalam pertarung 3 set selama 2 jam 14 menit kala meghadapi Stusor. Ivanovic menutup laga dengan skor 6-7 (8-10), 6-4, dan 6-2.

Petenis lainnya yang merupakan unggulan dalam turnamen ini, Li Na juga berhasil melaju ke round 4. Petenis China yang menempato seed 4 ini berhasil mengalahkan petenis Rep.Ceko, Lucie Safarova dalam pertarungan 3 set. Li Na dipaksa mengakui keunggulan Safarova di set pertama setelah dirinya kalah dengan skor telak 1-6. Li Na harus bekerja keras untuk menyamakan kedudukan di set kedua. Petenis peringkat 4 dunia berhasil memaksa laga harus dilanjutkan ke set penentuan setelah dia berhasil merebut set kedua dengan skot 7-6 (7-2) dalam waktu 78 menit. Di set ketiga, penampilan Li Na semakin di atas angin. Wanita China ini berhasil menutup set ketiga dan memastikan tiket round 4 dengan skor 6-3. Total Li Na bertarung melawan Safarova di round 3 selama 157 menit.

Li Na akan ditantang oleh petenis Rusia, Ekaterina Makarova di round 4. Setelah berhasil mengalahkan Venus Williams di round 1, Makarova semakin percaya diri menghadapi turnamen Australian Open 2014 ini. Makarova resmi melaju ke round 4 dan akan menghadapi Li Na setelah dirinya berhail menyingkirkan Monica Niculescu, straight set langsung dengan skor 6-4 dan 6-4.

Berikut laga round 4 bagian 1 (tunggal putri):

1. Serena Williams (USA) [1] vs Ana Ivanovic (SRB) [14].

2. Casey Dellacqua (AUS) vs Eugenie Bouchard (CAN) [30].

3. Li Na (CHN) [4] vs Ekaterina Makarova (RUS) [22].

4. Angelique Kerber (GER) [9] vs Flavia Pennetta (ITA) [28].

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline