Lihat ke Halaman Asli

Resolusi Sukses Kuliah di FEB

Diperbarui: 2 Oktober 2020   18:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Resolusi adalah membuat kembali keinginan atau cita-cita yang dituangkan dalam rencana baik secara tertulis maupun tidak tertulis.

Lalu jika kita sudah mengerti arti dari resolusi maka sebaiknya kita buat daftar keinginan atau cita-cita yang diingin dicapai untuk sukses kuliah di Fakultas FEB.

Dan inilah resolusi sukses kuliah di Fakultas FEB versi aku :

1. To do list.

Dengan membuat target tentunya akan mempermudah kita untuk mencapai mimpi yang kita inginkan. Kalau sudah ada target, tentunya kita akan lebih fokus untuk mencapai tujuan tersebut.

2. Belajar me-manage waktu.

Kita semua pasti pernah denger kan "waktu adalah uang?". Nah manajemen waktu adalah proses perencanaan dan pengendalian berapa banyak waktu yang dihabiskan untuk kegiatan tertentu. Manajemen waktu yang baik memungkinkan kita untuk menyelesaikan tugas  lebih singkat, menurunkan stres, dan mengarah pada kesuksesan pada diri kita sendiri.

3. Gabung dalam organisasi.

Kita juga harus tahu bahwa belajar softskills dan sosial akan sangat terpakai nantinya. Belum lagi soal relasinya. Pilih organisasi yang bidangnya kita suka. Semakin banyak relasi, maka semakin banyak pengetahuan dan kesempatan yang kita bisa raih di organisasi tersebut.

4. Ketahui teknik belajar yang efektif.

Setiap mahasiswa pasti punya acara belajarnya sendiri. Ada yang harus mencatat, baca buku, dan sistem kebut semalam. Kalau kamu sudah mengetahui cara belajar kamu, sekarang kamu bisa terapkan cara belajarmu itu saat perkuliahan. Jangan pernah samakan cara belajarmu dengan orang lain, karena dengan mengikuti orang lain, kamu justru akan kehilangan proses belajar terbaikmu. Kalo aku sendiri memakai teknik belajar podomoro ala zenius.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline