Lihat ke Halaman Asli

Sunblock... yes/no?

Diperbarui: 17 Juni 2015   19:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Cuaca saat ini sangat terik-teriknya. Jika kita lengah sedikit maka kulit yang akan menjadi korbannya. Dimana aktifitas menumpuk dan selalu kontak langsung dengan sinar matahari, jika tidak dapat dihindari aktifitas di luar ruangan maka harus melakukan siasat jitu agar terhindar dari paparan sinar UV ini.

1. selalu menggunakan pakaian tertutup jika keluar rumah, agar badan tidak kontak langsung dengan matahari. Menggunakan kaos kaki juga sangat penting.

2. Menggunakan masker. Karena debu dimana-mana dan juga debu sangat tidak baik untu terpapar dengan wajah.

3. Penggunaan body lotion dan pelembab wajah agar kulit tidak kering ketika berada di luar rumah.

4. Penggunaan sunblock sebelum menggunakan body lotion dan tabir surya untuk wajah juga sangat bagus agar terhindar dari paparan sinar UV.

Sinar Matahari tidak sepanjang hari merusak kulit, sebelum pukul 09.00 pagi justru penting untuk tulang. Kita justru harus waspada pada pancaran sinar yang berlansung sejak pukul 09.00 hingga 15.00, sebab disaat waktu tersebut sinar matahari mengandung sinar UV yang dapat merusak kulit.

Meski di dalam ruangan, bukan berarti kulit tidak bisa terkena matahari, karena sinar UV dapat menembus kaca jendela. Itulah sebabnya mengapa kulit harus terlindung dari paparan sinar matahari.

Read more: http://doktersehat.com/manfaat-sunblock-untuk-kulit/#ixzz3HDXY2Tvb
Meskipun sunblock tidak 100% melindungi kulit, kita pun telah berusaha untuk menjaga kulit kita. Jika melakukan tips-tips seperti yang di atas maka kita senantiasa telah menjaga kulit kita agar selalu tampak sehat dan terawat. :) Salam kompasianer...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline