Lihat ke Halaman Asli

Meti Irmayanti

senang membaca, baru belajar menulis

Barbora Krejcikova Juara Wimbledon 2024

Diperbarui: 14 Juli 2024   07:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto: Barbora Krejcikova mencium Venus Rosewater Dish setelah memenangi final (Reuters) 

Barbora Krejcikova unggulan ke-31 akhirnya keluar sebagai juara Wimbledon 2024 setelah di final menang atas unggulan ke-7 Jasmine Paolini dalam pertandingan ketat tiga set untuk memenangkan gelar grand slam keduanya, dengan 6-2, 2-6, dan 6-4.

Krejcikova dengan penampilan gemilangnya melanjutkan kejutan petenis putri Ceko di All England Club, setelah kemenangan petenis non unggulan Marketa Vondrousova tahun lalu.

Dengan kemenangan gemilangnya atas Jasmine Paolini ini, petenis berusia 28 tahun itu menjadi pemain Ceko keempat yang mengangkat Venus Rosewater Dish, bersanding dengan Jana Novotna (1998), Petra Kvitova (2011, 2014) dan Marketa Vondrousova (2023).

Krejcikova, yang menjuarai Prancis Terbuka 2021 pernah mencapai peringkat tertinggi nomor dua WTA pada Februari 2022. Namun rentetan cedera yang menderanya membuatnya terlempar dari 10 besar WTA.

Jasmine Paolini memberi perlawanan sengit untuk mengejar Grand Slam pertamanya lima minggu setelah kalah dari Iga Swiatek di final Prancis Terbuka.

Mengawali set pertama Krejcikova langsung tancap gas, mematahkan servis Paolini di game pertama dan merebut servisnya sendiri dengan love game. 

Krejcikova nyaris kembali mematahkan servis Paolini di game ketiga, sempat mendapat dua kesempatan break point tetapi Paolini bisa bertahan dan memenangkan servisnya.

Namun di game kelima, sekali lagi Krejcikova mematahkan servis Paolini untuk memimpin 4-1. Krejcikova kemudian memenangkan set pertama dengan 6-2, setelah menuntaskan perlawanan Paolini di game ke-8 dengan love game.

Tetapi di set kedua petenis Italia unggulan ke-7 yang mengincar trophy turnamen mayor pertamanya, melawan dengan gagah berani, serangan-serangan Paolini membuat Krejcikova melakukan 14 unforced errors dan memaksakan pertarungan ke set ketiga.

Paolini yang memegang servis pertama, kali ini tidak mau kecolongan dia berhasil memenangkan servisnya dan bahkan mematahkan servis Krejcikova di game kedua.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline