Lihat ke Halaman Asli

Meta Rahayu

Universitas Pendidikan Indonesia

Gelar "Workshop", Mahasiswa P2MB UPI 2024 Ajak Posyandu Remaja Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi Mulai Terapkan Food Management

Diperbarui: 20 Juni 2024   07:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gambar ini diambil oleh Mahasiswa P2MB UPI

Mahasiswa P2MB (Program Pemberdayaan Masyarakat Berkelanjutan) Universitas Pendidikan Indonesia , menggelar Workshop P2MFM (Peningkatan Pengetahuan Melalui Food Management) dengan Narasumber Dosen Gizi FPOK UPI dengan bertema "Peningkatan Kualitas Remaja & Kader di Masa Depan dalam Mendukung Upaya Zero Stuntindi Kelurahan Sukakarya Kota Sukabumi" pada 08-09 Juni 2024 di Madrasah Al Muhajirin Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi.

Kegiatan ini di hadiri oleh 30 anggota Posyandu Remaja dan dihadiri oleh beberapa kader posyandu. Penyampaian materi melaui metode ceramah ,diskusi dan juga menggunakan media ular tangga berisi beberapa pertanyaan dan dooprize  dikemas dalam bentuk games yang dilakukan setelah pematerian guna mengetahui peningkatan pengetahuan anggota Posyandu Remaja tersebut. 

Pada Workshop P2MFM ini, para remaja diberikan edukasi  gizi dan literasi keuangan Remaja. Selain itu, narasumber mengajak remaja berdiskusi terkait pengolahan makanan dan pembiasaan pola hidup sehat.  Materi yang disampaikan anatar lain : Gizi seimbang,iIsi piringku, aktivitas fisik, food choice (pemilihan makanan), food waste (sampah makanan), food budgeting (penyusunan anggaran pangan), dan literasi keuangan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline