Lihat ke Halaman Asli

[Indonesia] Lift Apartemen Eksklusif

Diperbarui: 4 Juli 2015   02:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

TKP: Lift salah satu apartemen eksklusif.
Waktu: Tengah malam hari Kamis malam Jum’at kebeneran langit mendhung. Gerah pengap.
Adegan: Di dalam lift turun-naik.

Malam Jum’at di Dalam Lift Apartemen Eksklusif

[caption caption="20150704 man-from-the-stars-1_inisajamo1DOTrssingDOTcom"][/caption]

Pagi belum lagi lama melewati tengah malam beberapa ketika ke belakang, masuk laporan anggota yang sangat membuat hati deg-deg-plas, jantung berdetak kencang. Anggota sendiri bilang tatkala kejadian berlangsung, syaraf dan otot sekujur tubuhnya serasa lemas, tangan bergetar tremor sedang kedua dengkul beradu hingga berbunyi...... Tragedi malam Jum’at dah pendeknya.

"Makanya pak, hati-hati jika tiba waktunya kudu patroli ke lantai atas," demikian anggota melanjut laporannya. "Naik lift aku gak akan lagi berani sendirian. Belakangan ini sepertinya semakin banyak saja kejadian yang aneh-aneh......"

Kisah misterius ini, laporan anggota berlanjut, terjadi kira-kira jam sebelasan lebih hampir jam dua belas kemarin malam.......tiba waktunya aku patroli ke atas. Memencet tombol lift, tidak lama salah satunya pintunya membuka. Kosong, tidak ada siapa-siapa di dalam. Melangkah masuk ya aku langsung memencet tombol lantai 21. Eh, entah lantaran sebab apa lift malah bergerak turun ke basement tempatnya lantai-lantai parkir mobil. Tiga lantai parkir bawah tanah dihampiri semua satu demi satu. Otomatis setiap berhenti pintu membuka. Tak ada orang sama sekali. Sepi. Otomatis pintu lift menutup sendiri. Hingga akhirnya lift bergerak naik, tiada tambahan orang sama sekali yang ikut menumpang lift, aku tetap sendirian.

Lift terus naik hingga mencapai lantai 5, dan berhenti,  mak serrr .... Serasa seperti entah siapa ada yang mengingatkan jika ya tepat di lantai 5 inilah yang belum sebulan silam ada peristiwa tragis.... Malah sampean kan pak yang memimpin evakuasi? Begitu pintu lift membuka byak, .....di luar lift seorang cewek yang aku bilang ayunya sungguh tak terkira, sudah berdiri menunggu. Lantas dengan senyum manis dia melangkah masuk lift, berdiri memojok tepat di belakangku.......

Lupa aku membalas senyumnya, aku malah melongo saja seraya mikir, heran....., selama ini bekerja disini ikut sampean pak, perasaan gak pernah aku bertemu anak perempuan ayu yang seorang itu di apartemen ini. Ah, ya sudahlah, dengan masih mencoba mengulur nalar, siapa tahu tamu famili atau apanya begitu dari yang empunya apartemen yang akan dia datangi entah di lantai berapa yah.... Mestinya ya 21 secara dia tidak memencet tombol sama sekali sewaktu masuk lift tadi. Koq ya kebetulan pula aku gak ingat untuk terlebih dahulu membaca buku tamu tadi sebelum meninggalkan pos.

Perasaan lama banget lift bergerak, baru saja melewati lantai 10. Tertiup angin dingin keluar dari plafon lift, semriwing membawa wanginya aroma kembang melati.... Maknyut. hampir saja aku mengira yang enggak-enggak, aku tepis sendiri, manakala ingat bahwa yang wangi itu adalah dari parfum cewek di belakang, sengngng.... Sempat kencang mampir di hidung waktu tadi dia lewat di sebelahku. Mengingat itu, beneran dah..... gak bakalan aku akan lupa dengan dia pak, andaikata bertemu lagi suatu saat.

Pengennya mengawali bicara kok gak enak, lantaran si cewek di belakangku juga diam saja. Ya sudah, jadilah diam-diaman saja kami berdua selama lift bergerak naik...................

Demikian lift melewati lantai 20 hampir mendekati lantai 21, .....  hidung ini mencium bau busuk bacin tak terlukiskan lagi bagaimana tepatnya dengan kata-kata, tak habis-habisnya memutar melingkar tertekan udara ac di dalam lift. Tersiksa benar hidung ini......... Mirip bau busuk apa yah? Tak lagi menunggu dikomando, bulu tengkuk mendadak tegak berdiri. Mendadak pula datang rasa merinding dari dalam. Membuat bergidik. Keringat dingin otomatis mulai terbit. Siapa lagi sumbernya......... Maka, seingat yang aku bisa, bibir ini segera saja komat-kamit melafalkan ayat-ayat kitab suci......

Pas di lantai 21 lift berhenti dan pintunya membuka, dengan mengerahkan segala keberanian yang tersisa, memompakan asupan motivasi positif ke pikiran, pelahan-lahan aku menoleh ke belakang pak. Pikirku toh aku bisa mendahului melompat dan lari seumpama menakutkan sekali wujud yang di belakang..... Bisakah sampean menebak pak, apa yang tampak?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline