Lihat ke Halaman Asli

Merza Gamal

TERVERIFIKASI

Pensiunan Gaul Banyak Acara

Pengalaman bersama IndiHome dalam Industri Perhotelan dan Hospitality

Diperbarui: 6 Juli 2022   20:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Image: Pengalaman Bersama IndiHome & Telkom Solution dalam Industri Perhotelan dan Hospitality (Photo by Merza Gamal)

Dalam industri pariwisata, perhotelan, dan hospitality, Teknologi Informasi telah memainkan peran penting selama dekade terakhir. 

Teknologi telah membantu mengurangi biaya, meningkatkan efisiensi operasional, dan meningkatkan layanan dan pengalaman pelanggan. Sistem komunikasi, reservasi, dan layanan tamu yang meningkat karena teknolgi informasi menjadi manfaat yang lebih bagi pelanggan maupun bisnis.

Teknologi telah membantu industri pariwisata, perhotelan, dan rumahsakit (sebagai bagian dari jasa hospitality) menggantikan tenaga kerja manusia yang mahal dengan tenaga kerja teknologi. Selain itu, teknologi informasi juga membantu masalah layanan pelanggan.

Internet sebagai bagian penting teknologi informasi memiliki dampak yang sangat kuat pada industri perhotelan, pariwisata, dan hospitality. Pengalaman pertama pelanggan dengan bisnis Anda adalah kunjungan ke situs web Anda. Hal tersebut termasuk melihat gambar dan ulasan dari tamu sebelumnya. 

Sangat penting bagi bisnis untuk secara efektif memanfaatkan iklan online, media sosial, blog, dan pembelian online untuk membantu kenyamanan pelanggan mereka, terutama ketika pesaing Anda melakukan hal yang sama.

Telkom Indonesia merupakan perusahaan penyelenggara bisnis T.I.M.E.S (Telecommunication, Information, Media, Edutainment and Services) milik negara yang terbesar di Indonesia, yaitu sebuah portfolio bisnis yang lebih lengkap mengikuti tren perubahan bisnis global di masa datang. 

Telkom Indonesia tampaknya menyadari bahwa industri hospitality semakin berkembang seiring dengan tumbuhnya kebutuhan akomodasi di pusat pertumbuhan pariwisata dan bisnis.

Telkom Indonesia terlihat terus mengembangkan inovasi untuk meningkatkan value bisnis dari customer sehingga dapat memiliki daya saing yang tinggi. Dalam industri hospitality, ICT (Information & Communication Technology) menjadi salah satu nilai tambah Hotel di tengah pergeseran lifestyle kearah hyperconnected society

Solusi digital hotel dapat memberikan value added hotel dimata traveller melalui penyediaan internet kecepatan tinggi, interaktif TV, serta berbagai layanan digital yang menunjang pelayanan dan kegiatan operasional hotel.

Image: Pengalaman Bersama IndiHome & Telkom Solution dalam Layanan Hotel (Photo by Merza Gamal)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline