Lihat ke Halaman Asli

Merza Gamal

Pensiunan Gaul Banyak Acara

Motivasi dan Renungan Diri Menjelang Malam

Diperbarui: 2 Maret 2022   17:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Image by Merza Gamal (Senja di Natuna Dive Resort)

Saudaraku, dalam hidup ini bisa jadi kita mengalami kekesalan, kekecewaan, tujuan & target yang tidak tercapai, perselingkuhan, mencintai, mempertahankan hubungan, pembunuhan karakter. Semua itu terjadi hanya karena beberapa pihak tidak menyepakati janji dengan melakukannya tidak dengan sepenuh hati.

Hal tersebut mirip dengan orang yang sedang berkendaraan di jalan umum. Ada manusia yang mengendarai kendaraan dengan niat yang baik dan benar, tetapi kita tahu tidak semua manusia memiliki niat mengendarai dengan prinsip yang sama. Maka kecelakaan terjadi, atau mulut mengumpat karena ada saja yang nyaris membuat kecelakaan terjadi.


Oleh karena itu, dalam upaya dan ikhtiar kehidupan kita ke depan, kita tak pernah tahu persis apa yang akan terjadi dalam perjalanan hidup kita. Untuk itu, doa kita kepada Sang Khalik akan memperkuat setiap derap langkah kita. Sehingga, jika di tengah jalan kita menemukan hal-hal yang menghambat atau bahkan menghancurkan perjalanan kita, sekurang-kurangNya ada kasih Allah yang senantiasa mendampingi kita...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline