Lihat ke Halaman Asli

Nganggur? Marketing Online Aja

Diperbarui: 14 April 2017   22:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Foto koleksi pribadi"][/caption]Sebenarnya, melakoni usaha online itu menyenangkan modal utamanya bukan duit, tapi ketelatenan. Cuma di online shop kamu bisa nanya, nawar, deal, terus ngilang bak jemuran yang diembat setan (emang setan doyan jemuran?)

Coba kalo kamu belanja tahu ke pasar tradisional, udeh milihnya dipencet-pencet, dibungkusin, giliran bayar, kamu bilang kagak jadi?? Bisa kuyup badan disiram air rendaman tahu.

Pokoknya PHP itu menu sehari-hari marketing online. Belom lagi kalo ketemu calon pembeli yang kategorinya BPJS (Budget Paspasan Jiwa Sokkaya) ampiuuun dah. Puting tepala belbie (red. baca pusing kepala barbie) lagi kumat sok imut gwe. Wkwkkw...

Ceritanya nih, gue jualan pakan ternak. Calon pembeli tentunya para peternak. Ya ternak sapi, ayam, kambing bebek, ada juga yang ternak bini muda. Nah lo, kok bisa? Peternak juga manusia keleus, punya rasa punya hati, bosan sama yang disana ngembat yang disini. Lalu apa hubungannnya pakan ternak sama bini muda? Kagak ada sih... (suka suka gue dong. Kan gwe yang nulis. Weks) 

pernah pagi-pagi subuh FB udah dijapri pelanggan namanya Dede M Fahrudin (nama disamarkan) doi curhat tentang ayam-ayamnya yang jarang pulang kandang. 

"Lho kok kelakuannya mirip bang Toyib?" 

"Meneketehe, ayam-ayam gue mah emang begono suka kebaperan kalau telat ngasih pakan"

"Ya iyah lah, jangankan ayam. Bini elo pun bakal minggat kalau telat ngasih makan" 

"Jadi produk ini bisa kagak ngasih solusi? Misalnya sekali dikasih makan sebulan suruh nelen telenan?"

"Oh bisa dong, ayam-ayam nya suruh jualan produk ini aja. Selain ngajarin mandiri ntar ayamnya juga dapat komisi. Deal?" 

"Deal!. Ya sudah, tolong kirim sample. 2 ton gratis yak?"

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline