Lihat ke Halaman Asli

Merinda Yunitasari

Digitalisasi Desa

Pelatihan Vidiografi dan Editing Tambah Skill Anggota Ruang Komunitas Digital Desa Condro

Diperbarui: 19 Oktober 2023   13:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Merinda Yunitasari

Lumajang-Ruang Komunitas Digital Desa Condro menggelar pelatihan videografi dan editing yang dilaksanakan di Balai Desa Condr0, Rabu (18/10/2023).

Sekretaris Desa yang mewakili Kepala Desa Condro mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menambah skill para pemuda di Desa Condro supaya mereka bisa menyesuaikan diri dan menjawab tantangan global saat ini, Selain untuk mempublikasikan berbagai perkembangan, media video juga mampu menjadi sarana menambah pengetahuan, memacu kinerja dan menumbuhkan semangat kebersamaan

Merinda Yunitasari

"Teknologi saat ini berkembang pesat ya sehingga kita harus bekali anak-anak muda kita dengan skill yang sesuai dengan jamannya. Supaya mereka juga bisa menjawab tantangan global di era saat ini," Badriyo Susanto.


Duta Digital Desa Bapak Muiz bilang pelatihan ini akan dikembangkan lebih jauh. Dia ingin para komunitas di Desa Condro jadi kreatif supaya bisa sekaligus mempromosikan potensi-potensi Desa dan Wisata di Desa Condro.

"Sekalian juga mereka diharapkan jadi corong promosi nama baik di Desa Condro di dunia maya supaya lebih dikenal. Karena ide konten bisa dari mana saja, misal pariwisata atau kuliner," Muiz.

gambar pribadi

Pembahasan Dari Narasumber Benny Wahyudi (Visit Lumajang) yaitu Materi pelatihan sudah disesuaikan dengan asumsi bahwa peserta adalah pemula, namun ruang lingkup bahasan tetap didasarkan pada kebutuhan industri videografi saat ini.

Materi Pelatihan Vidiografi dan Editing

1. Video Setting

2. Teknik Pengambilan Gambar (Recording Video)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline