Lihat ke Halaman Asli

Meriana Agustino

Mau sharing info kesehatan, Life style, kecantikan

Suka Pisang? Ini Nih Manfaatnya Selain untuk Diet

Diperbarui: 15 Mei 2019   01:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Seputar info untuk teman-teman semua, bahwa dalam 100 gram pisang mengandung 23 gram karbohidrat dan 1 gram protein. Maka dari itu kalau kita makan pisang akan menambah tenaga, dan juga pisang itu tinggi akan kalium.

Langsung saja nih kita ke topik intinya, 7 manfaat pisang yang mungkin teman-teman belum tahu1. Solusi Tekanan Darah Rendah

Kalium pada buah pisang sangat berperan penting untuk mengelola tekanan darah yang sehat. sebab seperti pembicaraan sebelumnya kalau pisang mengandung kalium, maka buah ini dapat memabntu kurangi tekanan darah.

Kandungan kalium pada pisang dapat meredakan ketegagan di arteri dan vena, hingga darah bisa mengalir lancar semua tubuh. Dan juga memberikan oksigen ke berbagai organ agar fungsinya meningkat.

2. Mempertahankan Memori dan Mood Meningkat

Pada tahun 2015 ada sebuah penelitian dan menurutnya, kandungan pada pisang yaitu antioksidan seperti dopamin dan asam amino triptofan, memiliki peran yang penting untuk meningkatkan mood dan daya ingat terjaga.

Dan juga kandungan magnesium membantu kendurkan otot dan vit B6 akan membantu Kamu tidur dengan nyenyak. Tidur pada malam hari berperan sangat baik dalam membangun mood untuk hari esok.

3. mencegah Penuaan Dini

Para Wanita pasti takut dengan namanya penuaan diri, Ya, itu adalah salah satu ketakuan besar bagi wanita. Hal ini ditandai dengan flek hitam, garis-garis halus, keriput, kusam, dan kulit yag kendur. Tapi Kamu tenang saja, karena buah pisang ternyata bisa membantu melawan ketakutan ini, terutama eleastisitas kulit dan keriput. didalam kandungan untuk 1 buah pisang ada vitamin C dan B6 yang akan menolong kulit Kamu terhindari dari adanya tanda-tanda penuaan.4. Ringankan Anemia

Ternyata buah pisang ini mengandung zat besi yang merupakan bagian terpenting dari sel darah merah, dan ada juga kandungan tembaga, ini elemen penting dalam pembentukan sel darah merah, yang signifikan. Dengan sel darah merah yang ditingkatkan, Kamu tidak cuman mencegah gejala anemia, tetapi sirkulasi darah dan oksigen ke seluruh bagian tubuh akan menjadi lancar.5. Tingkatkan Kesehatan Mata

Sebenarnya pisang seperti buah-buahan lain yang mengandung antioksidan dan karotenoid, dan juga kandungan mineral sehat lain yang bisa tingkatkan kesehatan mata Kamu. Degenerasi makula, rabun, glakomatelah, katarak dan rabun senja telah terbukti berkurang dengan mengonsumsi buah pisang.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline