Lihat ke Halaman Asli

Uniknya Menteri Kabinet Jokowi

Diperbarui: 17 Juni 2015   19:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Tranding topik kemarin dan hari ini "pengumuman kabinet jokowi-jk". Dari 34 nama mentri Kabinet Kerja ini, ada 4 nama yg menarik perhatian saya :

1. Anies Baswedan, mentri Budaya Dikdasmen. Sejak awal sudah jatuh hati sama rektor termuda ini, bukan karena ketampanannya tapi simpati dengan ucapan2nya. Diantaranya : I don't fight to get a job, but I fight to do my job (Saya tidak berjuang untuk mendapatkan pekerjaan, tapi saya berjuang untuk melakukan pekerjaan saya).. keren kan. Ucapan lainnya : "Yang terutama saya kira bukan soal kurikulumnya, tapi GURU-nya. Kalo gurunya baik, muridnya akan jadi baik, tapi gurunya bermasalah anak didiknya juga akan bermasalah." Ini ucapan Anies ketika diwawancara beberapa saat setelah pengumaman kemarin sore. Setuju pak !! Saya juga prihatin dengan segelintir guru terutama di kota saya tercinta, kota Manado. Guru kok dandannya kayak gini, seksi, bohay aduhai, dan beberapa sikap guru lainnya yg tidak menjadi teladan...ckckck *mengacadirijangan2saya satu diantaranya saya kan guru juga, guru sekolah minggu

2. Retno Lestari Priansari Marsudi, mentri luar negeri. Wuihhh mendengar cerita dari teteh Nurdiani Fathiraini mhsi HI UGM ttg profil ibu Dubes Belanda ini dan juga setelah membaca trade record ibu lulusan HI UGM membuat saya terkagum2, menjadi menlu perempuan pertama di negeri ini .. Perempuan yang hebat, hidup perempuan !! MERDEKA !! *maaf terbawa emosi..

3.Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan.. Hahaha, ibu mentri yang nyentrik, pake highheels 5 cm, berambut merah dan merokok... muke gile..Saya suka! saya suka! *meniru gaya memey difilm ipinupin... yg bikin saya terkaget2 ibu ini kagak lulus SMA, cuma sampe kelas 2 SMA ... OMG !!! Liat tuh masyarakat Wolaang *kampung saya.. kagak lulus SMA bisa kok jadi mentri, masa saudara saya yg mau mencalonkan diri jadi Kades, terganjal karena tidak lulus SMA... bukan soal sekolah tinggi yg penting Kinerja nya ... betul tidak ? *kali ini ngebacanya pake gaya aa Gym.

4.Yang paling terakhir Pratikno, Mensekneg, ini mentri yg pertama kali namanya diumumkan. Bapak rektor UGM kami tercinta, soal pendidikannya jangan ditanya , rektor gitu lho !! Yang saya suka sama bapak yg satu ini soal kesederhanaannya. Nampaknya sejiwa dengan Mr. President.

‪#‎EdisiSelamatBekerjaKabinetKerja‬...




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline