Lihat ke Halaman Asli

Yovinus

laki-laki

Tugas Istri di Rumah

Diperbarui: 5 Juni 2023   12:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Setiap istri pastilah mempunyai hal yang spesifik untuk dikerjakan di rumah. Tetapi secara umum dan individual maka preferensi setiap pasangan suami-istri itu berbeda. Namun, biasanya ketika seorang suami lagi berada di kantor atau di mana saja, maka tugas-tugas yang biasanya dilakukan oleh istri di rumah dapat bervariasi tergantung pada kebutuhan dan dinamika keluarga mereka.

Berikut beberapa tugas yang mungkin dilakukan oleh istri di rumah:

Pekerjaan rumah tangga: Istri mungkin bertanggung jawab untuk membersihkan rumah, mencuci pakaian, memasak, dan mengurus kebersihan dan kenyamanan rumah tangga.

Pengasuhan anak: Jika pasangan memiliki anak, istri dapat menjaga dan mengurus anak-anak, membantu mereka dengan tugas sekolah, memberi mereka makan, mengantarkan dan menjemput mereka dari sekolah atau kegiatan ekstrakurikuler, dan mengatur waktu bermain yang bermanfaat.

Mengatur keuangan: Istri mungkin bertanggung jawab untuk mengelola anggaran keluarga, membayar tagihan, dan mengatur keuangan sehari-hari.

Menjaga hubungan sosial: Istri mungkin memiliki tugas dalam menjaga hubungan keluarga dengan kerabat atau tetangga, mengatur pertemuan atau acara keluarga, atau menjalin komunikasi dengan guru anak-anak atau orang tua lainnya.

Mengurus tugas administratif: Ini meliputi mengatur janji dokter, mengurus surat-surat penting, mengatur perjalanan keluarga, dan tugas administratif lainnya yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

Perlu diingat bahwa peran dan tugas di rumah dapat bervariasi tergantung pada kesepakatan dan pembagian tanggung jawab antara pasangan suami-istri.

Penting untuk berkomunikasi dan bekerja sama dalam keluarga untuk memastikan tugas-tugas tersebut diselesaikan dengan baik dan memenuhi kebutuhan semua anggota keluarga.

Cuma yang perlu di ingat, jika nasi sudah tersedia diatas meja dan anak-anak sudah terurus semuanya dan perkerjaan lainnya juga sudah beres, maka itulah yang di urus istri di rumah.

Jika anda sebagai suami belum mengetahuinya, maka sekali-kali selama satu minggu penuh bantu istri menggantikan tugasnya di rumah. Mencuci baju dan piring, memasak nasi dan sayur, mengurus rumah, mengurus anak seperti memandikannya dan menyuapnya serta mengurusnya sekolah dan les dan lain sebagainya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline