Lihat ke Halaman Asli

Ah! Kota Tua Cuma sampai jam 10 Malem, Aku Katrok Banget

Diperbarui: 5 Januari 2017   11:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kuliner malam, adalah salah satu hal yang sangat menyenangkan. Buat saya, Kuliner malam mempunyai sisi ke-asikan tersendiri. Ramai, Nggak Panas, Makanan yang beragam dan malam mempunyai esensi dramatik tersendiri. Itu Bagi saya ya..

Beberapa waktu lalu sebelum tahun baru, saya memutuskan untuk jalan-jalan malam ke Kota Tua. Karena sudah lama tidak menyambangi tempat ini. Rindu ramainya, rindu melihat anak-anak kecil yang ceria berlari kesana kemari, rindu melihat pendatang yang asik berfoto, rindu orang-orang yang berjualan pernak-pernik dan rindu makanan-makanannya.

Waktu menunjukkan pukul 20.30 dan saya rasa ini kemalaman. Tapi, tidak masalah ini tempat umum dan tidak akan tutup, kecuali pedagang-pedagang yang memang ingin pulang (pikirku waktu itu). Berjalan mengelilingi pinggiran Kota Tua dan saya membeli sate padang. Setelah makan, saya ke arah kafe Batavia dan niatnya ke Alfamart yang ada di sebelah kafe tersebut. Tak lama setelah keluar dari Alfamart, Terdengar suara orang meniup peluit sambal berteriak. Widih! Ada apa?, pikirku kaget.

Bapak-Bapak petugas mendatangi dan mengakatan sudah jam 10 malam, Area Kota Tua harus sudah bersih. What ?! Ini serius membuat saya kaget. Oh, ternyata ada peraturan Gubernur yang baru dan saya tidak t ahu. Well, Saya rasa ini bagus demi menertibkan, dan menjaga tempat-tempat yang di bilang ‘berharga’.

If you Can't see the video, please click here

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline