Lihat ke Halaman Asli

Mentari Pagi Berau

Peace for all

Tunjukkan Taji, Agus Tantomo Menuju Berau 1

Diperbarui: 25 Februari 2020   17:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto pribadi

Barangkali telinga Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo, menjadi sedikit gatal atau panas akhir-akhir ini, sebab banyak orang mulai membicarakan nama beliau dalam kaitannya dengan pesta demokrasi daerah alias Pilkada Serentak 2020. Ya, Agus Tantomo, selaku Wakil Bupati berau 2015-2019 ini digadang-gadang menjadi salah satu tokoh yang akan terjun ke bursa ide bagi kemajuan Bumi Batiwakkal diperiode pemerintahan selanjutnya.

Agus Tantomo, tokoh nomor dua di Berau ini memiliki fokus, rekam jejak serta pengetahuan mendalam tentang seluk beluk permasalahan di Berau. Beliau juga sering tampil dalam berbagai kesempatan yang berkenaan dengan aneka kebijakan publik, baik yang bersangkutan dengan pariwisata, perlindungan alam dan juga pengembangan potensi kampung.

Seperti yang baru-baru ini diberitakan, pada 19 Februari lalu Berau kedatangan Wakil DutaBesar (Dubes) Jerman, Hendrik Barkeling, tepatnya di Kampung Teluk Semanting, Kecamatan Pulau Derawan. Agus pun mendampingi Wakil Dubes sembari berbincang mengenai pendampingan yang diberikan oleh Pemerintah Jerman kepada kawasan mangrove di Semanting. Beliau juga meminta agar warga yang tinggal di sekitar kawasan mangrove untuk bisa hidup berdampingan dengan harmonis bersama bakau, terlebih juga agar anak-anak di kampung terus diajarkan tentang pentingnya bakau sehingga dapat merawat bersama-sama.

Dengan jam terbang dan jalur yang telah ditempuh, salah satu putra daerah Berau ini seakan menjadi harapan bagi Bumi Batiwakkal di kontestasi Pilkada 2020. Tidak diragukan lagi, kemampuan berdiplomasi sekaligus pengalaman dalam kebijakan publik akan membawa Berau ke arah yang lebih baik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline