Halo sobat baca! saya Mentari Sabaggalet ,Mahasiswa dari sekolah tinggi pariwisata trisakti Jakarta dan saya mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah.kali ini saya ingin berbagi tentang "tips menjadi seorang pelayan yang baik"
Selamat membaca..
menjadi pelayan yang baik sangat lah tidak mudah untuk dilakukan demi menyenangkan dan memberikan kesan yang melekat di hati para pelanggan dimana pun itu baik di restoran,hotel dan sebagainya untuk selalu terlihat bersih,rapi dan jangan lupa untuk selalu tersenyum. hal yang harus di perhatikan untuk menjadi seorang pelayan yang baik tidak hanya di perhatikan dari luarnya saja tetapi bisa juga dilihat bagaimana cara kita melayani memberikan sapaan dan perlakuan kita terhadap pelanggan. maka dari itu disini saya akan mengulas tentang tips menjadi pelayan yang baik:
1.Berkomunikasi dengan lancar
Dengan menggunakan bahasa yang jelas dan tepat maka akan membangun etika dalam layanan pelanggan yang memungkinkan membangun komunikasi yang baik dan santun dan membantu menciptakan citra positif bagi perusahaan anda atau dimana pun itu
2.efektif dalam berbicara
layanan pelanggan yang persuasif mampu mengarahkan pelanggan ke arah tindakan yang lebih baik dan bisa membantu mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan sesuatu masalah yang rumit
3.menjadi pendengar yang baik
memahami masalah pelanggan bisa membantu dan mengantisipasi sebuah pertanyaan dari pelanggan dan selalu mendengarkan apa yang menjadi keluhan mereka
4.memiliki rasa percaya diri yang tinggi
kayakinan untuk berinteraksi layanan pelanggan akan menciptakan latar belakang ,kepercayaan dan komunikasi kepada pelanggan dan merasa bahwa masalah mereka sangatlah penting