Lihat ke Halaman Asli

Tonar Eki Febrian

Ilmu pengetahuan tak akan mendatangimu kecuali kamu yang mendatanginya.

Manfaat Tenaga Dalam Modern dalam Kehidupan

Diperbarui: 28 Mei 2019   13:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

manfaat tenaga dalam modern | dokpri

Banyak alasan dan tujuan kenapa selama ini banyak orang mempelajari tenaga dalam. Ada yang menginginkan mendapatkan kesehatan, ada yang mengejar sistem terapi penyakit, ada yang ingin punya kemampuan proteksi diri dan masih banyak lagi.

Saat ini tenaga dalam ada dua jenis yaitu tenaga dalam tradisional dan tenaga dalam modern. Tenaga dalam tradisional ini bisa juga kita sebut tenaga dalam konvensional atau klasik. Tenaga dalam ini mudah sekali anda cari dan jumpai di berbagai daerah. Tenaga dalam tradisional atau tenaga dalam konvensional ini memakai metode yang begitu umum mulai dari pernapasan, gerakan atau jurus, menggunakan bacaan atau doa, puasa dan lain sebagainya. 

Tenaga Dalam Modern sama sekali tidak memakai sistem dan metode yang biasa dipakai di tenaga dalam tradisional atau konvensional atau klasik. Anda bisa membaca artikel tenaga dalam yang saya tulis sebelumnya dihalaman Kompasiana lainnya, yang berjudul Perbedaan Tenaga Dalam Modern Dengan Tenaga Dalam Konvensional. Di artikel tenaga dalam tersebut saya memaparkan perbedaan antara tenaga dalam sistem modern dengan sistem tradisional.

Lalu apa manfaat tenaga dalam modern dalam kehidupan? Apakah memiliki manfaat yang sama seperti tenaga dalam tradisional atau bahkan berbeda? Baiklah mari kita memakai suatu pengibaratan. Tenaga dalam tradisional diibaratkan seperti televisi tabung dan tenaga dalam modern adalah televisi layar datar LED. Dilihat dari sisi teknologi jelas televisi layar datar LED memiliki kualitas gambar yang jauh lebih jernih dengan warna yang lebih banyak serta menggunakan teknologi terkini. Sedangkan televisi tabung teknologinya jelas kualitasnya dibawah televisi layar datar LED. 

Akan tetapi jika kita kembali lagi ke masa lalu jelas televisi tabung adalah pemenangnya. Seiring perjalanan waktu maka berkembanglah teknologi sehingga muncullah televisi layar datar. Kedua jenis televisi ini sama-sama memiliki manfaat utama yaitu bermanfaat untuk menonton acara yang dipancarkan oleh stasiun tv. Sudah tentu di jaman modern ini sudah sangat jarang orang yang menggunakan televisi tabung ketimbang televisi layar datar.

Berikut manfaat tenaga dalam modern bagi anda yang ingin mempelajari dan mendalaminya:

Membantu menyehatkan tubuh

Murid tenaga dalam tradisional beranggapan dengan mendalami tenaga dalam ini akan membuat tubuh menjadi sehat. Anggapan ini adalah keliru. Sedangkan tenaga dalam modern tidak menganggap tenaga dalam adalah suatu jalan utama untuk menuju sehat. Jika ingin memiliki tubuh sehat utamanya adalah berolahraga, makan, minum dan istirahatlah yang teratur. Sedangkan tenaga dalam modern bisa dikatakan sebagai suplemen olahraga, suplemen makanan atau minuman dan membantu meningkatkan kualitas istirahat.

Sarana terapi penyakit

Tak ada satu pun jenis aliran tenaga dalam yang bisa menyembuhkan penyakit. Jika ada guru atau perguruan tenaga dalam yang mengaku sistem tenaga dalam yang dimilikinya mampu menyembuhkan penyakit, maka sebaiknya anda tidak usah percaya. Sejatinya Tuhan YME menciptakan tubuh manusia begitu sempurna. Salah satu kesempurnaannya adalah kejeniusan tubuh untuk mampu menyembuhkan sendiri dari penyakit. Tenaga dalam modern digunakan bukan sebagai obat atau penyembuh melainkan untuk merangsang tubuh bekerja lebih hebat dan keras untuk mencari cara penyembuhan yang berbeda dari biasanya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline