Lihat ke Halaman Asli

menaburagi

student

Pengantar Purifikasi Pikir: Soundtrack untuk Jiwa yang Mencari

Diperbarui: 31 Juli 2024   12:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

genius

Dengan album tahun 2023 Kunto Aji, "Pengantar Purifikasi Pikir", dia memanjakan pendengar lewat musik yang indah dan lirik yang penuh makna. Album ini seperti perjalanan introspektif yang membawa pendengarnya untuk merenungkan kehidupan dan menyelami berbagai emosi.

Setiap bait dari album musik ini adalah kumpulan kata yang luar biasa. Pendengar diajak berpikir tentang makna, cinta, dan realitas hidup melalui bait demi bait.

Mari kita mulai dengan lagu pertama yang berjudul "Orang Asing dalam Cermin" ini adalah salah satu lagu yang menyentuh dan berhasil menyampaikan perasaan pendengar.

"Selama yang kau cari masih saja
Peran besar dalam nyaman yang kecil
Selama yang kau mau
Yang kau tuju tak seirama..”

Tak terasa air mataku terjun bebas hingga menyentuh lantai. 

Meniti jalan hidup dengan penuh harapan dan tekad, aku belajar banyak tentang arti pantang menyerah dan selalu berusaha di setiap langkah yang kujalani.

Dengan lapang dada, aku mulai memahami bahwa dunia tak selalu berpihak padaku. Aku belajar untuk fleksibel dan menerima kenyataan bahwa mimpiku tak selalu terwujud sesuai harapan dan doa yang kupanjatkan.

di dalam Lagu "Orang asing dalam cermin" yang membawa nuansa nostalgia, mengajak pendengar untuk merefleksikan masa lampau dan membandingkannya dengan realitas kehidupan saat ini. Bait lagu ini seolah menjadi pengingat bahwa bertumbuh dewasa memang tidak selalu mudah, dan banyak rintangan yang harus dihadapi.

“Aku rindu aku yang dulu
Yang bebas berlayar ke mana pun rindu..”

Bait ini seperti melintasi waktu, membawaku kembali ke masa muda yang penuh kegembiraan dan membandingkannya dengan kesulitan kehidupan modern.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline