MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN)....
Horor rasanya membaca kata-kata itu di masa sekarang ini
Mulai dari ibu rumah tangga, pekerja, dan bahkan mahasiswa pun terkena dampaknya.
Kenapa? Karena itulah yang akan mereka hadapi saat memasuki dunia kerja.
Salah satu yang merasakan dampaknya adalah mahasiswa jurusan Hubungan Internasional, karena lapangan kerja mereka nantinya akan berhubungan langsung dengan problematika MEA.
Terkait dengan hal tersebut, GarudaFood Group melalui Program GarudaFood Sehati berinisiatif untuk memberikan sharing mengenai perilaku pasar di luar negeri, yang disampaikan langsung oleh Asisia Niken, Head of Market Insight GarudaFood Group kepada mahasiswa Fakultas Humaniora Jurusan Hubungan Internasional Universitas Bina Nusantara, pada 19 Mei 2016 di Jakarta.
Dengan tema "To Become a Global Player Company", beliau menekankan 4 poin penting: "Strong Consumer Insights, Right Product FIT, Joint Venture / Merger & Acquisition, dan terakhir Strong Distribution Network. Dunia internasional membutuhkan orang-orang dengan pikiran terbuka, dan harus memiliki "Strong and clever negotiation skills".
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H