Lihat ke Halaman Asli

Mellinia Ayu Hutari

Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis STIAMAK Barunawati Surabaya

Webinar Orientasi Kampus dan PKKMB Stiamak Barunawati Surabaya 2020

Diperbarui: 25 Oktober 2020   05:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok PKKMB STIAMAK 2020


Narasumber 1 : Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA (Kepala LLDIKTI Wil. VII Jatim)OPTIMISME PENDIDIKAN DAN KARIER BISNIS LOGISTIK DAN PELABUHAN

  • Wake Up Call

"Kita memasuki era dimana gelar tidak menjamin kompentensi. "

Ijazah hanya untuk legalitas selebihnya/point utamanya adalah skill/kompentesi pada diri kita.

  • Transformasi digital mengguncang dunia dan membawa pada revolusi abad-4
    1.Revolusi 1 Abad 18
    2.Revolusi 2 Abad 19
    3.Revolusi 3 Abad 20
    4.Revolusi 4 Abad 21
  • Education 4.0 Fit For Industry 4.0

1.Flexible

2.Adaptive

3.Self Directed

4.Creative

5.Character

6.Complex Problem Solver


  • New Skills

1.Learning Skills :

a.Critical Thinking

b.Creativity

c.Collabaration

d.Comunication

2.Literacy Skills

a.Information

b.Media

c.Technologi

3.Life Skills

a.Flexibility

b.Leadership

c.Initiative

d.Produtivece


  • Berfikir Kritis: Framing

Framing adalah bagaimana seorang pewarta melaporkan sebuah peristiwa berdasarkan sudut pandangnya ada fakta yang sengaja ditonjolkan, bahkan ada fakta yang dibuang.

AWK

1)Setting

2)Priming

3)Framing


  • Hak Belajar Tiga Semester Di Luar Prodi

1.Perguruan Tinggi wajib memberikan hak bagi mahasiswa secara sukarela.

2.Dapat mengambil SKS diprodi yang berbeda di PT yang sama sebanyak I semester.

  • Logistik

1.Penduduk Indonesia mencapai 267 juta jiwa.

2.Negara kepulauan.

3.Era Revolusi Industri 4.0. dengan kehadiran teknologi yang dominan (koneksi internet, ecommerce, fintech, dll).


Narasumber 2: Edi Priyanto, S. KM, MM. (Direktur SDM PT Pelindo III)
COMPANY PROFILE DAN OPTIMISME BISNIS PELINDO III

  • VISI
    Menjadi Smart Operator Pelabuhan Berskala Dunia.
  • MISI
    1.Menciptakan nilai tambah yang berkelanjutan untuk peningkatan kepuasan stakeholder.
    2.Memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna jasa layanan bisnis di pelabuhan melalui digitalisasi dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (GCG).
    3.Menciptakan solusi bisnis yang cerdas melalui integrasi dan kerjasama dengan mitra strategis.
    4.bisnis domestik dan internasional.
  • SEGMEN BISNIS PELINDO III
    1.Jasa Kepelabuhan
    2.Jasa Barang
    3.Jasa Penumpang
  • GRUP PELINDO III
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline