Lihat ke Halaman Asli

***Gagal maning .......... gagal maning ****

Diperbarui: 26 Juni 2015   14:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Hari ini telah berjam-jam jari jemari tanganku bermaindi atas keyboard yg sudah mulai usang.tetapi aku belum juga menghasilkan suatu tulisan seperti yg kuingini .Jika aku menggunakan kertas untuk menulisentah sudah berapa banyak lembar kertas yg ku sobek, kulemparkan ke atas lantai ruangan kamar tidurku.Aku memang sedang belajar menulis aku ingin menghasilkan sebuah Tulisan yg Bermanfaat bagi siapasaja yang membacanya .Tetapi aku tidak tahu bagaiamana dan harus darimana aku memulai menulis . Bahkan aku sendiri tidak tahu apa yg harus saya Tulis disini.

Lalu aku teringat kejadian bebarapa minggu yang lalu di tengah kebimbangan dan dgn perasaan ygagak ragu akhirnya saya nekad menghubungidua orang penulis seniorSigit Susanto dan Pipiet Senja yg beberapa lalu berada di Hong kong untuk berbagi ilmu kepada Kami para BMI Nama mereka mereka sudah tidak asing lagi di telinga kamiWarga Negara Indonesia yg berada di Hongkong dan mereka telah menerbitkan beberapa bukuygkini sangat di gemaridan di cari oleh kami.Tak lain tak bukan maksud ku adalah untuk berguru cara menulis yg baik danbenar.entah karena Kebetulan atau memang bukan keberuntunganku ketika mereka berdua berada di Hongkong saya tidak bisa bertemu langsungdikarenakan pada hari yg sama sayaharus menjalani ujian sekolah !

Hal ini men-sisakan seberkas penyesalan dalam diriku ….Sayang sekali saya tidak bisa bertemu mereka secara langsung padahal saya ingin sekali belajar dan menimba banyak tentang ilmu menulis . Tetapi dgn kecanggihan Ilmu Tehnologi masa kinisayamemberanikan dirimenghubungi mereka lewat jejaring-an internet !Mungkin yg kudapat belum seberapa , di banding bila saya bertatap muka dan berguru secara langsung ,tapisaya pikir lebih baik daripada tidak mendapat sama sekali.seberapapun yg saya dapat saya harus tetap bersyukur .Krna sekecil apapun Ilmu jika di amalkan dan digunakanianya tidak akan pernah berkurang , malahsemakin bertambah dan bertambah .

Setelahbeberapa harikemudian sayapun mencoba memulai menulis ….walaupunhasilnya tidak seperti yg saya harapkan … hal itu tidak membuat hati saya menjdi kecil dan menyerah . Saya akan tetap belajar dansaya tidak akan pernah berhenti berusaha untuk menghasilkan tulisan ygbermanfaat.seperti halnyayg saya lakukan saat ini …saya menulis apa yg saya rasakan , apa yg saya dengar dan apa yg saya liat …. Begitulah yg akan saya lakukan selanjutnya mulai saat ini juga!....

Seperti yg saya yakini Tidak ada orang sukses yg tidak pernah mengalami kegagalan tidak ada orang sukses tanpa pernah mengalami rintangan .selama kita berusaha dgn sepenuh hatitidak mungkin tidak menghasilkan sesuatu apapun. .~~~ SB ~~~




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline