Lihat ke Halaman Asli

****S4laM Perk3nalaN***

Diperbarui: 26 Juni 2015   14:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Perkenalkan nama saya Meli Kusmayaniatau Mellianiedan bisa di Panggil Melly..Hari ini pertama kainya saya bergabung dgn Kompasiana dgnbeberapa tujuan salah satunya adalah .. mengungkapkan perasaan hati dan uneg-uneg Yg selama ini tersimpandan tidak tahu kepada siapa aku luahkan.Tetapi sebelum itu saya mohon maaf kepada semua kompasioners .. jika banyak kesalahan dalam tehnik tulisan sayabaik yg sayasengaja maupun tdk saya sengaja … sekali lagi saya memohon maaf .

selama ini saya tidak pernah mendapat maupun mengetahui cara menulis yg baik dan benar oleh sebab itulah terlebih dahulu oleh sebab itulah saya memohonkepada para pembaca sekaligus kompasioners sudi kiranya membimbing sayadalam hal menulis . sebelum dan sesudahnyasaya ucapkan terima kasih yg tak terhingga .,, tanpa Anda saya bukan siapa-siapa.

Saya lahir di Cilacapselaincacat saya juga dilahirkan tanpapernah mengetahui siapa orang tua kandung saya .. siapa dan dimana juga bagaiamanakeadaan mereka .Hal ini saya ketahui ketika saya berusia 8 tahun ,KarenaKetika  itu banyak orangyang mengatakan bahwa saya adalah anak buangan(hal ini di benarkan oleh keluarga angkat saya ) Kata orang saya lahir di luar pernikahanoleh sebab itu tidak heranbanyak orang memnaggilku dgn sebutan ANAK HARAM .

Hal tersebut membuat sayaTumbuh menjadi seorang anak pemurung dan tdk mudah bergaul…. Krna saya kehilangan rasa kepercayaaan diri saya .Di sisi lain saya tumbuhmenjdi seorang anak yg Mandiri dan mampu bekerja kerassejak kelas 1 SD s-d kelas 6 saya selalu menduduki peringkat 3 besar di antara 40 murid lainnya.saat itu sayabercita –cita menjdi seorang Guru ….. krnaaku menyukai Guruku YG bernama IBu Suliyah ….. Beliaulah satu-satunya Orang ygtdk mendiskriminasikan aku pada saat itu.

Namunkemiskinan keluarga angkatku yg akhirnya tidak dapat membiayaiku ke jenjang pendidikan yg lebih tinggi … dari sinilah awal kehidupandi mulai…….

Setelah lulus Sekolah dasar … sayabekerja di sawahkuranglebih 4 tahun .. bertanam padi , mencari rumputdan menggembalakan kambing mengerjakan berbagai kegiatan rumah tangga lainya adalah kegiatanku setiap hari…tapi entahmengapa … apapun yg aku lakukan tdk pernah orang2 di sekitarku mau menerima aku…bahkan aku merasa semkn hari Pen-driskiminasi-aan tersebut smkn menjadi-jadi. Walau bagaimana aku hanyalah manusia biasa …. Aku punya hati dan perasaan punya keterbatasan dan khilaf ….Menjadi anak haram ini bukan Inginku , lahir di luar pernikahan juga bukan inginku .tidak pernah mengetahui siapaorang tua kandungku ini juga bukan mauku .Tetapi karna aku anak haram .Apapun yg aku lakukan selalu di cemoohdan di salahkan . Benar saja aku di salahkan , apalagijika aku salah ??................................

Salahkan aku menjadi anak ??

Berdosakan aku lahir di luar pernikahan ??......

Kini saya telah dewasa ….Beberapa hari yg lalu usia saya telah genap 28 tahun … sudah sangat banyak sekali pahit manis kehidupan yg aku rasakan ,Baik lahiriah maupun Bathini-ah.Biarlah orang lain tetap dgn pendapatnyabahwa aku adalah anak HARAM anak yg tdk pantasdi hargai dan bahagia di dunia ini … jika aku menderita maka semakin senanglah mereka begitu juga sebaliknya jika aku hidup senang mereka akan mencemooh dan mencoba menjatuhkanku .Tidak apa … inilah kehidupan … !

Kini aku sudah dewasasudah saatnya aku bangun dan bangkit dari keterpurukan tersebut hidup adalah PILIHAN , hidup adalah KESEMPATAN dan hidup adalah PERJUANGAN. Sebagai mahluk ciptaan Tuhankita punya hak dan kewajiban yg sama . KEPUTUSAN kita hari inilah yg akan Menjdikan siapa diri kita esok hari.

Bagiku kini Apapun yg terjdi di masa lalu dan bagaiamanapun buruknya masa laluku .. itu adalah masa lalu .. masa yg sdh berlalutidak perlu aku sesali.Dimana aku di lahirkan dari rahimsiapa aku lahir dan bagaimana warna dan bentuk tubuhku semuanya sdh di rancangkan Tuhan. Sebagai orang yg percaya akan adanya Tuhan Yang Maha Esa … saya yakin .. kelahiran saya di dunia bukan suatu kebetulan ataupun kesalahan.Saya yakin Tuhan punya rencana Di balik status saya sebagai anak HARAM .

Yg terpenting sekarang adalah masa depan … dimana aku kan mengukir mimpi dan harapan…. Tidak ada manusia yg hidup tanpa keterbatasandan tidak ada manusia yg sukses tanpa perjuangan ….. Pepatah mengatakan “Dimana ada kemauan di situ ada jalan “

Wish Me luck pls!!’’’’




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline