Lihat ke Halaman Asli

Meliya Jayanti

Universitas Muhammadiyah Jakarta

Strategi Kreatif Periklanan dari Iklan Mitsubishi

Diperbarui: 9 Juli 2024   14:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nama : Meliya Jayanti
Nim : 23010400168
Mata Kuliah: Pengantar Advertising
Dosen Pengampu: Jamiati KN, M.I.Kom
Prodi: Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Jakarta

Strategi Kreatif Periklanan dari Iklan Mitsubishi

Strategi kreatif iklan merupakan sebuah rancangan untuk merumuskan iklan yang menarik perhatian audiens target dan mendorong mereka untuk mengambil tindakan yang diinginkan, seperti membeli produk atau menggunakan layanan. Strategi ini penting untuk membedakan iklan dari pesaing dan mencapai tujuan pemasaran dengan efektif. Berikut beberapa elemen kunci dalam strategi kreatif iklan:

1. Pemahaman Mendalam Audiens 

Langkah pertama adalah menjelajahi peta demografis, psikografis, dan perilaku audiens. Semakin mengenal mereka, semakin mudah menciptakan pesan yang beresonansi.

2.Penetapan Tujuan yang Jelas 

Ingin meningkatkan kesadaran merek, mendorong penjualan, atau membangun loyalitas pelanggan. Tujuan yang jelas bagaikan menuntun arah strategi. Dengan tujuan yang terarah, dapat memilih ide dan eksekusi yang tepat.

3.Pemilihan Media yang Tepat

Setiap media memiliki kekuatan dan kelemahannya sendiri. Pilihlah media yang paling sesuai dengan audiens dan tujuan Anda. Pastikan media yang Anda pilih dapat menjangkau audiens Anda dengan tepat dan efektif.

4.Pengembangan Pesan yang Kuat

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline