Lihat ke Halaman Asli

KKN MIT 16 POSKO 110 BAKALREJO

UIN WALISONGO SEMARANG

Posyandu Balita, Demi Pertumbuhan Balita di Desa Bakalrejo

Diperbarui: 14 Juli 2023   15:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tim KKN MIT 16 posko 110 (dokpri)

Regu KKN 110 menjadi relawan dalam kegiatan posyandu yang diadakan oleh Desa Bakalrejo, Kecamatan Guntur, Demak pada hari Rabu, 12 Juli 2023. Kegiatan posyandu tersebut merupakan kegiatan rutinan yang diadakan oleh Pemerintah Desa Bakalrejo yang bertujuan untuk memantau keseluruhan pertumbuhan balita di desa Bakalrejo.

"Melihat perkembangan anak, mengingatkan imunisasi kepada anak dan memberikan imunisasi secara gratis," Ucap Ibu Ulin Hidayah.
Kegiatan posyandu di Bakalrejo sudah berjalan sejak lama dan dilakukan sebulan sekali pada minggu kedua dengan bergiliran disetiap pos yang tersebar di Desa Bakalrejo. Di Desa Bakalrejo terdapat terdapat 7 Pos yang tersebar disetiap dusun.

Posyandu balita dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga menjelang dhuhur.  Kepedulian warga desa terhadap pertumbuhan anak-anaknya menjadikan mereka antusias dalam mengikuti kegitan tersebut. Menurut salah satu petugas posyandu sembilan puluh persen warga berpartisipasi dalam kegiatan pengecekan pertumbuhan dan hampir seratus persen berpartisipasi dalam imunisasi.

dokpri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline