Lihat ke Halaman Asli

Indahnya Wisata Sejarah di Gunung Puntang

Diperbarui: 29 Juni 2023   10:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Gunung Puntang merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika libur akhir pekan, karena memiliki pesona alam yang indah dan mencengangkan. Tidak jauh dari pusat Kota Bandung, lebih tepatnya beralamat di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Wisata ini menawarkan keindahan alam dan sejarah yang kental, dimana terdapat Stasiun Radio Malabar peninggalan kolonial Belanda yang dulunya digunakan sebagai alat komunikasi antara Bandung dengan Den Harg sekaligus radio terbesar di Asia. 

Meski kini eks stasiun radio ini hanya tersisa puing-puing sisa reruntuhan, justru menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi tempat ini. Selain untuk tempat liburan, gunung puntang juga digunakan untuk tempat berkemah. 

Untuk tiket masuknya sendiri Rp. 25.000 per orang di gerbang masuk pertama, dan Rp. 10.000 per orang di area nagaRa. Sangat sesuai dengan keindahan alam dan fasilitas yang disediakan. 

Fasilitas yang disediakan mulai dari toilet, tempat wudhu, penitipan helm, parkir luas, area berteduh, dan lain sebagainya. Selain itu untuk wisatawan luar Bandung yang ingin menginap, selain tempat berkamping tersedia pula imah putih yang dapat menampung hingga 10 orang.

Jangan khawatir karena di area tersebut tersedia coffe shop yang cukup terkenal dengan menu makanan dan minumam yang beragam dan masih terbilang affordable yang cocok untuk menemani santai kamu.

Buat kalian yang penasaran seperti apa wisata sejarah di Gunung Puntang ini, jangan lupa untuk datang dan rasakan keseruannya. Rekomendasi Wisata Alam di Bandung

Gunung Puntang merupakan saksi sejarah yang kental, terdapat Stasiun Radio Malabar peninggalan kolonial Belanda yang dulunya digunakan sebagai alat komunikasi antara Bandung dengan Den Harg.

Meski hanya tersisa puing-puing sisa reruntuhan, justru menjadi daya tarik wisatawan. pic.twitter.com/WDQvSZYYqv--- Melisa Asriyanti (@imelsaimel) June 28, 2023

@haiakuimel_ Wisata yang wajib banget kalian kunjungi minimal sekali seumur hidup. #bandung #gunungpuntang #bandungselatan #healing  suara asli - Nma Meilissa



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline