Lihat ke Halaman Asli

Rekomendasi Wisata Alam di Bandung

Diperbarui: 29 Juni 2023   08:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Instagram

Bandung adalah salah satu daerah yang tidak pernah habis akan wisata. Jaraknya yang dekag dari Ibu Kota dengan akses yang mudah membuat lokaai wisata di Bandung ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. 

Setiap tempat wisata di Bandung memiliki keunikan dan ciri khas masing-masing yang membuat orang betah dan ingin terus mengunjunginya. Berijut adalah beberapa rekomendasi wisata alam yang ada di Bandung yang wajib dikunjungi saat liburan. 

1. Situ Patenggang

Situ Patenggang adalah salah satu wisata yang cukup terkenal di Bandung Selatan. Situ ini sering kali disebut situnya My Heart. Selain dijadikan tempat untuk camping atau tempat preweding, situ patenggang juga memiliki glamping atau camping mewah yang terdiri dari berbagai tipe penginapan. 

Disetiap kamarnya bisa diisi lebih dari dua orang, sehingga cocok untuk kamu yang ingin liburan bersama keluarga. Kamu juga bisa menikmati keindahan alam di wisata tersebut dari restorab dengan bentuk kapal panisi. Beralamat di Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

2. Ranca Upas

Siapa yang tidak tahu wisata ini. Wisata alam yang menawarkan keindahan alama dan sunrise yang memukau serta hewan-hewan yang berkeliaran bebas. 

Berokasi di Jalan Raya Ciwidey-Patengan Nomor Km 11, Patengan, Rancabali, Bandung ini sangat cocok untuk dihadikan wisata keluarga. 

Aktovitas yang bisa dilakukan di Ranca Upas yakni berkemah, menginap di rimah Bobobox, Outbond, Pemandian air panas, dan memberi makan rusa yang ada di penangkaran. 

3. Kawah Putih Ciwidey

Wisata sejuta unat ini tidak pernah terlewatian di setiap liburan. Wisata alam mempesona yang memanjakan mata pengunjungnya dengan kawah yang berwarna putih bercampur kehijauan yang tampak sangat unik dan indah. Wisata ini merupakan kawah yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Berapamat di Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline