Lihat ke Halaman Asli

Melinia RizqiRomadhani

Pemerhati Pendidikan

Mereka yang Tangguh, Mereka yang Teguh, Mereka para Perantau

Diperbarui: 16 Oktober 2019   08:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Melakukan perjalanan dengan niat baik merupakan suatu pekerjaan yang mulia. Banyak dari kalangan pemuda yang ingin maju dan sukses. Banyak dari mereka merantau dari kota yang satu ke kota yang lain, bahkan sampai sampai merantau sampai ke luar negeri. Ada yang belajar ke Timur tengah, ke Negeri paman syam,  dan masih banyak lagi. Bahkan ada juga yang bekerja di negara negara Eropa.

Memang menuntut ilmu dan bekerja tidak dilihat dari faktor usia, banyak dari mereka para pemuda pemuda yang telah bekerja di masa sekolah, terkadang, mereka putus sekolah karena masalah ekonomi yang kurang memadai. Menuntut ilmu dan bekerja merupakan pekerjaan yang mulia, bila dilandasi dengan niat yang baik.

Para perantau harus rela meninggalkan zona nyaman mereka.  Merantau demi sebuah pekerjaan dan pendidikan yang lebih tinggi bukanlah hal yang mudah. Para perantau harus rela meninggalkan kampung halaman, kota kelahiran,  kerabat,  dan teman temannya.  Sebagian besar dari mereka bertujuan agar tidak terus menerus bergantung pada orang tua, keluarga, dan teman temannya.  Dengan begitu, mereka akan belajar bagaimana sulitnya menjalani hidup di daerah atau di negeri orang.

Setelah perantau menyiapkan niat yang baik, mereka juga harus menyiapkan mental yang kuat, karena berbagai tantangan sudah menanti untuk di hadapi. 

Untuk kalian yang kuat 

Untuk kalian yang tangguh 

Untuk kalian yang teguh 

Teruslah berjuang, jangan menyerah, dan buktikan pada dunia IF YOU CAN! 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline