Lihat ke Halaman Asli

Iih...Semua Melihatnya, Malu!!

Diperbarui: 26 Juni 2015   12:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Sepertinya ini adalah salah satu pengalaman tersial dan termalu yang pernah si Sada rasakan dalam hidupnya. Akibat kecerobohanya ia harus menaggung rasa malu yang tidak sedikit yang berujung semakin minusnya tingkat kehadiranya disekolahnya terutama di kelasnya. Apa yang sebenarnya terjadi hingga hal tersebut berkesempatan membawa sebuah malapetaka bagi Si Sada.

Sada adalah seorang anak smp yang rajin dan terkenal kepercayaan dirinya. Setiap hari ia tidak pernah datang terlambat kesekolah. Salut memang untuk anak satu ini.

Suatu hari setelah sang guru telah selesai memberikan pengajaran tentang sebuah materi baru, sang gurupun berinisiatif memberikan sebuah tugas untuk dikerjakan dan nantinya akan dipresentasikan di depan kelas. Sang guru juga tidak lupa memotivasi para siswa untuk mengerjakan tugasnya dengan baik lewat pemberian score nantinya.

Tiga puluh menitpun berlalu. Sang guru kembali menghimbau pada siswa yang telah selesai untuk segera mempresentasikan tugasnya di depan kelas. Merasa sudah siap dan tak ada yang kurang lagi, si Sada pun menunjuk tanganya pertanda bahwa ia siap menjalankan tugas. Setelah mendapat ijin dari guru, Sada pun maju kedepan dengan pedenya. Tapi apa daya, sesaat setelah ia berdiri tegak di depan kelasnya, semua temanyapun menertawainya, mereka terbahak-bahak hingga tak menghiraukan keberadaan guru didepan kelas. Si sada pun tetap menjaga wibawanya dan merasa tak ada yang aneh padanya. Semuanya tampak baik menurut tanggapanya. Si Sada menjadi tak karuan ketika salah satu dari temanya berteriak dari belakang “sada, warnanya merah dan ada bunga-bunganya, apa itu??? Tebak ayo!!!” katanya, setelah itu mereka serentak tertawa. Si Sadapun menyadari bahwa ada yang tak beres dengan celananya, ia mencoba melihat kebawah dan menemukan bahwa kancing tarik celanaya terbuka lebar dan tampak pula warna merah beserta bunga-bunganya……berantakan!!!!

Setelah kejadian tersebut, si Sada pun ngambek datang kesekolah. Ada yang beranggapan bahwa ia malu bukan karena kelihatan barang-barang dalamnya tapi lebih pada motifnya yaitu bunga-bunga…he..he. masa laki-laki pake bunga-bunga.

Terjadi pada anda, bagaimana???

Ada baiknya cek dulu sebelum pergi atau maju daripada terbang loh dari sarangnya.!!!!!

Salam.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline