Lihat ke Halaman Asli

Matematika yang tak terjawab sepanjang masa.

Diperbarui: 26 Juni 2015   11:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

12901406871785493408

[caption id="attachment_75792" align="alignleft" width="253" caption="illustrasi google.com"][/caption] Apakah anda suka matematika?

Ada beberapa pendapat mengatakan bahwa jika seseorang yang pintar dan lihai dalam matematika maka orang tersebut juga pastinya akan pintar dalam berbagai hal selain matematika alasan yang sering digunakan adalah karena hampir semua pelajaran selain matematika juga menggunakan matematis dalam pengamplikasianya. Tapi apakah itu memang benar adanya, tentunya harus diadakan terlebih dahulu sebuah penelitian, atau memang sudah ada?

Berbicara tentang matematika (perkalian, pembagi, pengurangan, penambahan, akar, kuadrat, dsb) pasti ada hasil akhir yang didapatkan nantinya. Tapi ternyata ada beberapa hitungan - hitungan angka (karena matematika itu menggunakan angka) yang sama sekali tak diketahui jawabanya, tak diberikan jawabanya. Apa itu, mari kita lihat.

Jika anda seorang pencinta otomotif, pastinya anda sudah tahu:

Perkalian,

4X2 : tidak dijawab dengan 8. ini hanya sebuah info yang menyatakan bahwa ada empat roda di sudut yang berbeda tapi hanya dua yang menghasilkan daya putar/gerak (belakang atau depan saja) Contohnya mobil pribadi.

4X4 : tidak pernah dijawab 16. dalam dunia otomotif, itu menandakan bahwa ke empat roda sama-sama menghasilakan daya putar. Contohnya mobil-mobil off-road.

6X2 : tidak dijawab dengan 12. ini hanya sebuah info yang menyatakan bahwa ada enam roda di sudut yang berbeda tapi hanya dua yang menghasilkan daya putar/gerak (belakang saja) contohnya Fuso gardan dua tapi hanya satu garden yang berpungsi.

6X4 : tidak dijawab dengan 24. ini hanya sebuah info yang menyatakan bahwa ada enam roda di sudut yang berbeda tapi hanya empat yang menghasilkan daya putar/gerak (dua-duanya belakang saja). contohnya Fuso gardang dua.

Pembagian,

EC 2:2 : tidak pernah dijawab 1 : ini adalah info yang menandakan bahwa stelan bangkunya ada dua bangku dikiri dan kanan, Executive Class.

SE 2:1 : tidak pernah dijawab 2 : ini adalah info yang menandakan bahwa stelan bangkunya ada dua bangku di kanan dan satu di kiri atau sebaliknya, Super Executive.

EK 2:2 : tidak pernah dijawab 1 : ini adalah info yang menandakan bahwa stelan bangkunya ada dua bangku dikiri dan kanan, Economy Klass.

Semoga anda dapat sesuatu dari tulisan ini, he.he.

Salam matematika,

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline