Lihat ke Halaman Asli

Bareka: Bali Rekan Kami!

Diperbarui: 26 Juni 2015   11:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1289448326640458704

[caption id="attachment_74624" align="alignleft" width="300" caption="illustrasi google.com"][/caption]

Bila anda sering menaiki Bis Puspa Jaya ataupun Darma Duta maka dengan sigap anda kan mengetahui kira-kira tulisan apa yang akan melekat disetiap bis tersebut. Yah Bareka. Perhatikanlah disetiap mobil yang saya sebutkan sebelumnya. Sepertinya ini adalah sebuah slogan atau bisa disebut sebagai tanda pengenal yang diisyaratkan oleh pemilik atau perusahaan pada khalayak ramai.

Apa itu Bareka?? Bali rekan kami. Walaupun hanya ada satu ras, suku yang disebut disana yaitu Bali bukan berarti bahwa bus ini hanya diperuntukkan untuk orang bali saja ataupun khusus dinaiki orang bali saja. tidak seperti itu tentunya, bahkan semua orang layak dan tak dilarang menaikinya yang penting pas ongkosnya tentunya.

Saya tidak tahu-menahu secara jelas sebenarnya apa alasan mereka melengketkan stiker ini. Kalau menurut pendapat saya itu hanyalah sebuah pengenal saja. seumpama mobil yang ini satu perusahaan (po) dengan yang ini. Jadi walaupun bis nya berbeda warna, livery ataupun merk tapi kalau ada slogan demikian berarti mereka masih dalam naungan yang sama.

Awalnya memang saya tak tertarik soal slogan ini, bahkan kepanjanganya, saya kira itu hanyalah semacam hiasan yang dipajang oleh supir. Sudah merupakan kebiasaan bukan untuk melengketkan stiker di depan reben bis, yah selain sebagai proteksi dan pengenal bisa juga menambah daya estetika pada mobil tersebut. Tapi setelah saya perhatikan hampir semua mobil ada tulisan seperti itu. Penasaran. Tak jauh-jauh saya pun menanyakan langsung perihal ini pada kernet bis langganan saya. Dan dari penjelasan singkatnya karena kebetulan ia sedang sibuk menaikkan penumpang, didapatlah bareka, bali rekan kami.

Lagi-lagi tulisan ini hanyalah untuk berbagi semata, siapa tau anda sering melihatnya tapi tak tau apa maksudnya. Mudah-mudahan ini memberikan anda sesuatu..

Salam Damai,




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline