Lihat ke Halaman Asli

Cewek Possessive!! Nggak!

Diperbarui: 26 Juni 2015   12:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Judul ini terispirasi dari cerita seorang sahabat kepada saya beberapa bulan yang lalu. Thanks bro!!!. disela-sela kesibukan yang menumpuk, beliau menceritakan kepada saya perihal keberadaan teman dekatnya di dekat ia tinggal. Berdasarkan cerita beliau temanya (pria) itu memiliki seorang cewek yang lumayan cakep yang juga tinggal di dekat rumah sang cowok, tapi anehnya ia, cewek itu agak sedikit possessive, Possessive??? Apa itu possessive, cewek possessive??

Baiklah saya akan mencoba menguraikan kepada anda perihal term ini, tapi kali ini saya hanya mencoba menjelaskan berdasarkan apa yang saya tahu saja jadi kalau kurang benar nantinya terima kasih atas koreksi dan tambahanya.

Possessive itu adalah sebuah kata yang berasal dari bahasa inggris dan kalau dilihat kelas katanya maka kata ini termasuk dalam kategori adjective atau kata sifat. Umumnya kata sifat itu berfungsi untuk menjelaskan, menambah informasi pada sebuah Noun, kata benda. possessive in tergolong dalam derivational morphemes, yaitu penggabungan antara free morfem -possess dan bound morfem -ive Kata dasar dari possessive ini adalah possess, yang artinya memiliki atau mempunyai..Nah kalau diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia secara keseluruhan maka possessive itu berarti suatu sifat yang menunjukkan kepemilikan, ingin memiliki atau merasa memiliki. Jadi bila digabungkan dengan cewek possessive adalah cewek yang memiliki sifat kepemilikan penuh terhadap sesuatu dalam kontek ini kepemilikan terhadap sang cowok.

Nah kalau seumpama anda sudah memiliki rasa kepemilikan yang kuat dalam diri anda maka logikanya apa yang anda lakukan terhadap benda atau barang atau orang yang anda merasa memilikinya???? Satu hal yang pasti adalah suka-suka anda tentunya terhadap barang tersebut, mau diapaain terserah, mau diginiin up to you dan tak mau diapa-apain itu juga nggak apa-apa. Dengan kata lain anda, mengatur seenak yang anda rasakan tanpa ada perlawanan dan contrast. Namanya juga punya, milik anda!

Kembali kecerita teman saya tadi, jadi sang lelaki tersebut katanya sangatlah di dikte oleh sang cewek, diatur bahasa halusnya. cemburu bila ada yang dekatin cowoknya dan ujung-ujungnya ngambek.. akibatnya sang cewek mengintruksikan Jangan kerjakan seperti ini, jangan pulang malam-malam kerumah, jangan telat makan, tidak usah bergaul dengan ini dan itu jangan main ini dan banyak lagi hal yang diaturkan oleh sang cewek pada cowoknya.  Mungkin karena rasa memiliki inilah yang memberanikan sang cewek itu berani melakukan ini pada cowoknya hingga mendiktenya, maunya menang sendiri terus. si cowok juga diam aja!!wah cocok. Nah menurut pemikiran anda, cocok nggak cewek ini disebut cewek possessive????

Pada awalnya mungkin tujuan sang cewek mengatur sang cowok adalah karena rasa sayangnya, rasa takut untuk kehilangan, tapi mungkin ya!!.atau mungkin memang dasarnya cewek itu adalah possessive, kebiasaan??. Tapi menurut saya jangan jadikan alasan tersebut untuk memaksakan kehendak kita pada orang lain. Mereka juga butuh kebebasan, kelonggaran, tak mau diatur walaupun kita terikat dalam sebuah hubungan. Siapa yang mau diatur-atur dan didikte??? Nggak ada kan. Yah jadi biarin ajalah. Kalau memang takut kehilangan dan sebagainya masih banyak cara yang lebih baik dan sopan untuk mengabulkanya.

So,………kalau anda bagaimana???

He…he…Benarkah seperti itu???

Salam tak possessive,




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline