Lihat ke Halaman Asli

Inilah Kegiatan KKM 116 Maulana Malik Ibrahim Malang bersama UMKM Desa Sukosari Kasembon

Diperbarui: 29 Desember 2022   12:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Dok. pribadi

Kegiatan KKM 116 bertepatan di dusun mangir desa Sukosari kecamatan kasembon. Kegiatan KKM biasa dilakukan di sekolahan, tpq maupun di masjid. Lain hal nya dengan KKM 116 uin Maulana Malik Ibrahim Malang, program kerja tidak hanya ditujukan di bidang pendidikan maupun keagamaan tetapi juga di bidang pertanian, kesehatan, produk kecantikan dan lain sebagainya.

Di dusun mangir desa sukosari kelompok KKM 116 diajarkan untuk memproduksi berbagai produk olahan UMKM seperti membuat sabun alami, membuat minuman herbal bubuk, membuat teh bunga telang dan lain sebagainya.

Salah satu hal yang menarik perhatian adalah membuat sabun dengan bahan bahan alami. Sabun yang di produksi di dusun mangir desa sukosari ini memiliki banyak khasiat yang tentunya sangat digemari oleh masyarakat terutama oleh para remaja. Selain mendapatkan produk sabun yang banyak khasiat nya, kelompok KKM 116 bisa belajar dan mempraktekkan sendiri cara membuat sabun tersebut agar kedepannya bisa di praktekkan di rumah masih masing.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline