Lihat ke Halaman Asli

Film Animasi "COCO" Kisah Petualangan Seorang Miguel Meraih Mimpinya

Diperbarui: 1 November 2020   13:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

imdb.com

Film animasi Coco ini tayang pada tahun 2017 diproduksi oleh Studio Animasi Pixar. Film animasi ini di sutradarai oleh Lee Unkrich dan penulis skenario Adrian Molina. Film ini berlatar belakang di Meksiko.

Pengisi suara seorang Miguel Riveara yaitu Antony Gonzalez, selain Anthony Gonzalez ada juga Gael Gracia Bernal pengisi suara Hector. Sedangan Ernato de la Cruz diisi oleh Benjamin Bratt.

Menceritakan seorang anak berumur 12 tahun bernama Miguel  yang berkeinginan menjadi musisi yang populer seperti sang idola yaitu Ernato de la Cruz. Tapi Miguel hidup di tengah keluarga yang membenci musik, ini tidak meggugurkan tekadnya untuk meraih mimpinya dan terus menyukai musik meskipun secara diam-diam.

Dalam petualangannya diceritakan Miguel menemukan sebuah foto yang dimana adalah foto Ernato dan Miguel menyimpulkan bahwa dirinya adalah cicit Ernato. Sejak saat itu ia mengunjungi makam Ernato dan mencuri gitar milik Ernato dan mencoba memainkannya, dari kesalahan tidak disengaja itu Miguel akhinya terjebak di dunia orang mati, , atau juga dikenal Dia de los Meurtos.

Sejak saat kejadian itu Migeul mengalami banyak kejadian di Negeri Orang Mati, Ia melakukan petualangan yang diluar dugaan Miguel. Di sanalah Miguel bertemu dengan Hector, sebuah kerangka keberuntungan. Yang membantu Miguel untuk mencari dan betemu sang idola yaitu Ernato de la Cruz.

Sampai suatu ketika dalam petualangannya yang tidak mudah itu ia sukses bertemu sang idola, tak hanya itu Miguel juga jadi tahu kenyataan di balik sejarah yang tesembunyi yang tidak diketahui sebelumnya oleh Miguel di keluarganya.

Secara keseluruhan film ini banyak mengajarkan kita untuk pantang menyerah dalam menggapai cita-cita. Dalam film tersebut digambarkan Pentingnya keluarga dalam kehidupan sehari-hari apalagi dukungan dari keluarga.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline