Lihat ke Halaman Asli

MEISYA ALFIRAYANA

pelajar SMA Negeri 3 Kota Mojokerto

Bakso, Makanan Sejuta Umat yang Nikmat, Mari Merapat

Diperbarui: 4 Oktober 2023   06:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foodie. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Di musim hujan seperti akhir-akhir ini biasanya kamu merasa ingin makan sesuatu yang hangat?

Salah satu jenis makanan yang biasanya dicari orang ketika cuaca sedang dingin adalah semangkuk bakso dan ditemani teh hangat yang nikmat.

 Sajian ini bisa dibilang sebagai makanan sejuta umat manusia ini karena sangat mudah ditemukan di setiap sudut kota dan cita rasanya hampir bisa diterima semua orang.

Tiap orang yang menikmati semangkuk baksonya dengan cara yang berbeda-beda, beberapa menyukai baksonya dicampur dengan berbagai bahan pelengkap. Sesuai dengan keinginan masing masing.

Nah di mojokerto ada sebuah warung bakso yang terletak di jalan pendidikan SMPN 6 Kota Mojokerto ini masih jarang ada yang mengetahui, dikarenakan letak warungnya yang terpencil. Nama warung baksonya yakni " Bakso Wahyu " yang dikelola oleh pak yanto, warung bakso ini tersedia berbagai macam bakso seperti bakso jumbo, bakso mercon, bakso biasa bahkan warung bakso ini juga menyediakan lontong kupang dan tahu campur. 

Bakso yang saya suka nikmati ketika saya mampir ke warung bakso wahyu ini yakni saya lebih sering memesan bakso jumbo, selain harganya yang receh namun rasanya nggak recehan dan sangat terasa daging sapinya sungguh kenikmatan yang tiada tara.

 Di bakso jumbo ini juga bikin melongo, ada berbagai isian seperti telur puyuh, tetelan daging dan bahkan juga ada telur ayam rebus yang utuh, bagi pecinta makanan pedas di warung bakso wahyu ini juga bisa memesan dengan isian cabe rawit yang pedas.

Selain bakso jumbo ada juga bakso biasa dengan harga murah tapi nggak murahan tentunya rasanya pun tidak kalah dengan bakso jumbo yang sebelumnya saya coba. Varian baksonya yang lain pun ada selain bakdo jumbo dan bakso biasa dan ditemani kuahnya yang terasa sedap dan gurih dari rempah rempahnya juga sangat mantap.

Bakso enak pemilik warung bakso ini juga sangat ramah, beliau menjaga warungnya bersama sang istrinya. keduanya sangat ramah sehingga mudah diingat, keramahannya pun membuat daya bisa balik lagi ke warungnya selain karna baksonya.

Semakin lama semakin banyak pecinta bakso karena dari rasa daging sapinya yang khas berpadu dengan kuah hangat yang sedap sangatlah cocok. Maka dari itu pecinta bakso lambat laun semakin banyak di sisi lain bakso makanan yang mudah murah dan tidak sampai menguras kantong, dari tua hingga muda semua menyukai bakso. Nah itulah artikel singkat yang membahas makanan bakso, makanan sejuta umat yang selalu diingat




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline