Lihat ke Halaman Asli

Pasangan Viral gemparkan Pemilihan Cagub DKI Jakarta 2017

Diperbarui: 29 September 2016   08:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Siapa yang tidak mengenal pasangan Calon Gubernur  yang sedang firal di beritakan akhir-akhir ini yaitu Agus Harimurti Yudhoyono  dan Sylviana Murni. Seperti halnya Agus, Agus di kabarkan mengundurkan diri sebagai Mayor TNI, hal ini sontak membuat Panglima TNI yaitu Jendral Gatot Nurmayanto menyayangkan akan tindakan Mayor TNI tersebut dikarenakan rencananya Agus akan di tunjuk sebagai Kader Pemimpin TNI nantinya. Menurut Jendral Gatot Nurmayanto, belum ada yang bisa menandingi Agus dari segi pendidikan, mental, maupun fisik. Agus mengundurkan diri setelah diusulkan sebagai Cagub DKI Jakarta Tahun 2017 berdampingan dengan Sylviana Murni. 

Awalnya, Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ayah dari Agus tersebut sempat menolak diusulnya Agus sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Namun seperti di lansir dari Kompas.com Menurut Ketua DPP Partai Demokrat Ruhut Sitompul, beberapa petinggi partai Demokrat telah mempengaruhi SBY untuk membunuh karier anaknya tersebut, karena menurut beliau belum ada kepastian Agus akan terpilih menjadi Gubernur nantinya.

Lain halnya dengan Sylviana Murni, mantan dari None DKI Jakarta 1981 ini mengawali kariernya sebagai Pegawai Negeri Sipil. Beliau termasuk pegawai yang teladan dan mempunyai banyak prestasi. Beliau juga pernah bergelut dibidang politik yaitu sebagai anggota DPRD dari partai golkar selama kurang lebih 2 tahun, Sylviana juga pernah menjadi Walikota Jakarta Pusat tahun 2004-2008 dan lain sebagainya. Sylviana diusung oleh beberapa partai menjadi wakil dari Agus tersebut. Jika bicara mengenai Komunikator Politik, pasangan Agus-Sylviana tersebut termasuk kedalam komunikator politik karena seperti dari pengertian Komunikasi Politik itu sendiri yaitu seseorang atau lebih yang terlibat dalam proses penyampaian pesan.

Dengan adanya pasangan ini, beberapa dari netizen membanding-bandingkan pasangan Agus-Sylviana dengan pasangan lainnya salah satunya yaitu dengan pasangan Ahok-Djarot. Seperti halnya Dirut Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yaitu Djayadi Hanan, beliau berpendapat bahwa pasangan Agus-Sylviana ini akan sulit untuk menantang pasangan Ahok-Djarot karena elektabilitas yang rendah dan kurangnya pengetahuan politik dan pengalaman pemerintahan pada agus tersebut. 

Sedangkan pasangan Ahok-Djarot tersebut dikatakan cukup berpengalaman dalam berpolitik maupun pemerintahan, adapula netizen yang menyayangkan langkah Agus yang meninggalkan kariernya. Namun dibalik itu ada juga netizen yang mendukung pasangan Agus-Sylviana ini naik sebagai calon gubernur, ada juga yang beranggapan bahwa pasangan Agus-Sylviana ini dapat mengimbangi pasangan calon gubernur lainnya karena pasangan tersebut memiliki semangat yang kuat serta prestasi yang cukup untuk bersaing dengan Pasangan lainnya.

http://nasional.kompas.com/read/2016/09/25/17302971/sby.sempat.menolak.saat.agus.yudhoyono.diusulkan.jadi.cagub 28 SEPTEMBER 2018, 20.30 WIB

http://www.kaskus.co.id/thread/57e7ff86ddd7700b458b456b/profil-lengkap-sylviana-murni-birokrat-cantik-calon-pendamping-agus-yudhoyono/ 28 SEPTEMBER 2016, 20.30 WIB

NAMA                                  : MEILIZA VARSILA

NIM                                       : 07031181520031

KELAS                                    : ILMU KOMUNIKASI (A)

UNIVERSITAS                     : SRIWIJAYA (INDRALAYA)

DOSEN PENGAMPUH     : NUR ASLAMIAH SUPLI, BIAM., M.SC




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline