Lihat ke Halaman Asli

Lightstick K-Pop

Diperbarui: 3 Maret 2021   08:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber : tribunnews.com

Pernahkah Anda mendengar istilah lightstick untuk konser? Jika belum, pastinya Anda memahami lightstick sebagai senter. Lightstick memang berfungsi sebagai senter, namun bukan untuk menerangi disaat listrik padam, melainkan untuk menerangi venue saat konser berlangsung. Keindahan dari sinar lightstick ialah dapat menciptakan lautan cahaya yang indah selama konser. Lightstick sangat terkenal di kalangan penggemar K-Pop (Korean Pop) atau biasa disebut kpopers.

Lightstick K-Pop merupakan salah satu aksesoris yang biasa dibawa kpopers untuk menonton konser dan menjadi ciri khas konser K-Pop. Lightstick memiliki banyak jenis dengan bentuk yang berbeda sesuai ciri khas idol group. Beberapa idol group memiliki lightstick lebih dari satu versi, terdapat variasi yang membedakan tiap versinya. Berikut beberapa idol group dengan lightstick yang fenomenal :

1. BIGBANG 

BIGBANG merupakan idol group pertama yang memiliki lightstick. Lightstick berbentuk mahkota dengan sinar berwarna kuning ini diberi nama Bang stick dan diproduksi oleh YG entertainment.

Sumber : mybigbangcollection.com

2. EXO

Lightstick EXO memiliki desain lambang segi enam dengan sinar berwarna putih. Pada versi 2, lightstick dapat menyala dengan 12 warna berbeda melalui bloetooth yang terhubung dengan aplikasi bernama wyth dan dikontrol staff saat konser berlangsung. Lightstick EXO pertama kali diproduksi pada tahun 2015 oleh SM entertainment.

images-2-1-5e732ad6ea4d964ed12d82a2.jpeg

3. TWICE

Lightstick TWICE berbentuk permen bulat warna-warni dan diberi nama Candy Bong. Candy Bong memiliki 2 mode yaitu mode tidur dan mode pesta,  pertama kali diproduksi pada tahun 2016 oleh JYP entertainment.

images-3-5e732b6bea4d96170d696f42.jpeg

4. BTS

Lightstick dengan bentuk bulat berwarna putih dengan pegangan berwarna hitam ini diberi nama Army Bomb. Army Bomb mulai diproduksi tahun 2015 oleh Big Hit entertainment.

images-1-1-5e732c96d541df0c041de4b2.jpeg

5. MAMAMOO

Lightstick MAMAMOO memiliki warna putih dan hijau yang dominan, bentuknya seperti ujung lobak dan mulai diproduksi oleh Rainbow Bridge World pada tahun 2015.

images-3-1-5e732dcdd541df35385e9ec2.jpeg

Agensi menjual lightstick resmi dengan harga berkisar 300 ribu hingga 600 ribu, belum termasuk pajak, EMS dan ongkos kirim ke rumah jika Anda membelinya dari dalam negeri. Anda dapat membeli lightstick resmi melalui reseller K-Pop, namun harga jual yang ditawarkan tiap reseller bisa berbeda. Anda juga bisa memesan lightstick di online shop resmi Korea seperti Ktown. Jika Anda berpergian ke negeri gingseng, lightstick dapat di beli langsung di toko-toko resmi seperti SMTOWN coexartium. Anda juga dapat membeli lighstick sebelum konser berlangsung, biasanya  lighstick dijual bersama merchandise K-Pop seperti slogan, kipas dan yang lainnya oleh agensi atau promotor.

Tidak hanya di venue konser, Anda bisa menyalakan lightstick pada saat-saat tertentu, misalnya saat streaming konser idol group kesayangan Anda melalui laptop atau televisi di ruangan yang gelap. Untuk meramaikan suasana, ajaklah teman se-fandom Anda untuk fangirling bersama.

Kpopers biasanya menghias lightstick dengan aksesoris sesuai kreativitas masing-masing. Dibawah ini lightstick dari boy group Seventeen yang sudah dihias dengan berbagai macam bunga sehingga terlihat lebih indah dan unik.

sumber : twitter (@mingyuhuhu)

Sudah pernah melihat berbagai lightstick dari idol group berkumpul?

sumber : kanal247.com




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline