Lihat ke Halaman Asli

Meila Maritsa

Mahasiswa

Ramadhan Penuh Cinta

Diperbarui: 1 April 2023   23:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tebar Hikmah Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Hari Kamis 23 Maret 2023, kita telah dipertemukan kembali dengan bulan yang penuh cinta dan rahmat dari Allah Swt. Seperti yang kita tahu, saat bulan Ramadhan kita sebagai umat Islam diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa.

Dibulan ini kita harus menahan lapar, harus, amarah dan juga hawa nafsu kita, karena dibulan Ramadhan (puasa) ini kita diajarkan bahwa Allah lah satu-satunya tempat kita bergantung.

Dan dibulan ini kita juga dianjurkan untuk banyak-banyak membaca Al-Qur'an dan beristighfar, karena dibulan ini adalah diturunkannya Al-Qur'an.

Bulan Ramadhan, bulan yang Allah berikan banyak sekali cinta untuk setiap hambanya yang mendekatkan diri kepada-Nya. Cinta yang akan membawa kita pada ketenangan jiwa yang sesungguhnya. Cinta yang sebenarnya harus kita kejar dan harus kita dapatkan. Dalam setiap ceramah ustad/ustazah, Allah akan memandang hambanya dengan penuh cinta di hari pertama Ramadhan, maka dari itu kita harus mempersiapkan diri kita dengan sebaik mungkin untuk mendapatkan cinta Allah swt.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline