Lihat ke Halaman Asli

Kecanduan Sosial Media

Diperbarui: 20 Oktober 2016   13:04

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Poto : Koleksi Pribadi

Sosial Media ataupun Jejaring sosial merupakan suatu kegiatan yang mengasyikan, punya banyak teman, walaupun temannya tidak hanya nggak bisa di elus, nggak bisa di peluk nggak bisa di sentuh tetapi tetap asik di ajak ngobrol  dan bisa melupakan waktu utntuk kegiatan kegiatan lainnya karena waktu habis hanya untuk bersosial media di Jejaring Sosial, Bangun tidur langsung megambil handphone dan mengecek status disosial media, mau makan sebelum makanan di santap, hidangan di poto dulu dan di upload di sosial media  saat kerja  sebelum membuka berkas buka sosial media  dulu,juga saat ngobrol dengan orang lainpun mata selalu tertuju ke handphone dan aktif di sosial media bahkan dalam melaksanakan ibadahpun hati selalu teringat status di sosial media  dan ibadahnya kurang khusuk.

Pernahkah anda mengalami hal tesebut? Jika iya maka hidup anda sudah dikendalikan oleh sosial media dan ini sangat berbahaya bagi kehidupan di dunia nyata anda. Karena Dunia maya selalu menjanjikan kesenangan kesengangan dan keindahan keindahan yang akan melupakan keindahan dan kesenangan di kehidupan nyata anda. Dengan kata lain Setan telah bermarkas di Sosial Media Anda.

Dunia maya di yang apresiasikan ke dalam sosial media menelan korban karena sudah ada beberapa pengguna dalam tingkat yang bahaya, seperti penipuan, perkelahian, persengketaan dan perselingkuhan dan merusak tatanan  rumah tangga seseorang.

Jika sudah demikian kita harus berani mengambil sikap untuk menghindari hal hal negatif dari sosial media  tersebut, ada beberapa langkah yang harus kita lakukan.

  1. Jangan membuka Aplikasi Sosial Media/ Jejaring Sosial di HP anda
  2. Jika masih ingin membuka atur waktu dalam menggunakannya.
  3. Alihkan ke kegiatan kegiatan yang lain seperti bersiosialisasi di dunia nyata, asal jangan suka ngrumpi aja hehehe
  4. Jika itu dirasa sangat berat dan terus aja mata jelalatan ke HP maka sebaiknya hapus Aplikasi sosial media  yang ada di HP Anda bahasa kerennya uninstall.
  5. Jika masih saja hati ini ingin membuka dan mendownload lagi aplikasi sosial media  di HP anda ada baiknya ganti aja HP anda yang tidak memiliki fasilitas internet atau HP Jadul yang hanya bisa berteleponan dan bersms an aja.

Semoga bermanfaat ….




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline