Lihat ke Halaman Asli

Iklan, Kampanye Politik Partai Nasdem

Diperbarui: 24 Juni 2015   05:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Media sekarang sudah banyak menjadi ajang kampanye politik apalagi mendekati pemilihan Presiden 2014. Tidak bisa dipungkiribanyak partai politik yang menjadikan media massa sebagai sarana komunikasi politik untuk menggiring opini publik. Bisa dilihat, menjelang pesta demokrasi 2014 partai Nasdem merupakan salah satu partai yang gencar melakukan kampanye politik di media massa khususnya Televisi. Televisi dipilih karena penyampaian informasinya yang serentak dan menyeluruh serta menjadi pilihan utama sumber informasi masyarakat.

Diantara banyak televisi, Metro TV dan MNC Group merupakan televisi yang banyak menampilkan iklan partai Nasdem.Hal ini tidak mengherankan, mengingat Metro TV dipimpin oleh Suryo Paloh langsung, yang juga mentasbihkan diri menjadi calon Presiden 2014. Termasuk juga MNC Group yang ada dibawah pimpinan Herry Tanu Soedibyo yang notabene memiliki hubungan yang mesra dengan pihak Metro TV dan partai Nasdem. Seharusnya Televisi sebagai salah satu media massa tidak memihak salah satu partai, karena apa yang sudah dibingkai oleh mdia massa pasti akan merubah pola fikir serta tingkah laku masyrakat terhadap suatu partai politik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline