Lihat ke Halaman Asli

24 Tahun JNE Melayani

Diperbarui: 17 Juni 2015   18:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

#JNE24Tahun

Saya Mega berasal dari daerah yang bisa dikatakan masih terpencil di salah satu tempat di Indonesia yaitu di Maroangin Kabupaten Enrekanf Provinsi Sulawesi Selatan. Saya masih ingat pengalaman pribadi saya ketika pertama kalinya belanja online yang harus dikirim melalui JNE.

Kurang lebih 3 tahun yang lalu ketika saya baru menjadi mahasiswa di Universitas Negeri Makassar, dimana saya telah mengenal dunia baru tentang kehidupan mahasiswa. Termasuk salah satunya itu belanja online. Saya yang dulunya semasa SMA sangat gemar dengan idola-idola Korea, mulai dari penyanyi, aktor dan boyband dan girlband-nya tidak tahu menahu tentang cara membeli album dengan online, membeli baju yang biasa dipakai para idola saya melalui online, atau peralatan-peralatan lainnya yang berbau idola saya itu.

Ketika saya telah menginjakkan kaki di bangku kuliah, saya mulai beradaptasi dan bergaul dengan teman-teman yang berasal dari daerah lain yang pastinya memiliki karakter dan kebiasaan yang berbeda pastinya. Pada saat itu saya berteman dengan salah satu teman saya yang ternyata sudah dari dulu mengetahui tentang belanja online. Dengan polos saya perlahan-lahan mengetahui bagaimana cara dan proses belanja online itu. Dan saat saya membuka akun twitter saya saya baru menyadari memang banyak official-official akun twitter berupa fanpage idola yang melayani penjualan online untuk barang-barang K-POP (Korean-POP).

Dalam beberapa hari, saya sudah mulai tergiur untuk membeli baju yang bertuliskan nama idola saya. Kemudian saya menghubungi pemilik akun dan chat dengannya seputar baju yang akan saya beli tersebut. Karena saya orangnya kurang tahu saat itu, saya langsung bertanya, "Cara kirimnya gimana?" langsung saya mendapat jawaban melalui #JNE24Tahun :). Wah, saya jadi bingung, JNE itu apa? Ternyata adalah jasa pelayanan antar barang yang sangat memuaskan menurut saya sampai sekarang.

Awalnya saya khawatir, JNE tidak akan melakukan penipuan kan? Bagaimana jika barang yang saya pesan tidak sampai di rumah saya? Bagaimana jika alamat yang saya tulis tidak ditemukan oleh JNE. Semuanya menjadi satu dalam pikiran saya. Namun pikiran tersebut bisa hilang juga dari kepala saya setelah melihat gambar baju idola saya di layar monitor komputer. Akhirnya saya pun  memesannya tanpa pikir panjang.

Saat itu saya mengambil jenis JNE OKE, dimana pengiriman barang bisa 5-7 hari. Satu minggu saya menunggu barang tersebut datang, namun belum datang. Saat saya berjalan menuju warung untuk membeli sesuatu di sekitar rumah seorang nenek pemilik warung langsung bertanya kepada saya, "Nama kamu Megawati ya?" Saya langsung menjawab iya. kemudian ia menjelaskan bahwa hari Jum'at yang lalu ada seorang laki-laki yang menanyakan nama saya. Awalnya saya bingung, namun pikiran saya kembali ke seminggu yang lalu dan saya mendapat kesimpulan itu adalah orang yang membawa kiriman saya. Sampai di rumah saya memeriksa handphone saya, ada panggilan tidak terjawab, nomr baru. Saya telfon ulang, ternyata itu dari JNE. Akhirnya ia menceritakan tentang kejadian di hari Jum'at itu, katanaya dia telah datang untuk menemukan alamat saya, namun orang yang ia singgahi untuk menanyakan alamat adalah seorang nenek yang telah cukup umur dan tidak begitu kenal dengan saya. Alhasil JNE tidak dapat menemukan rumah saya saat itu. Akhirnya ia kembali di hari Senin pagi dalam jarak waktu antara kantor JNE dan rumah saya memakan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan motor untuk mengantarkan pesanan saya setelah saya jelaskan letak rumah saya dengan jelas. Kekhawatiran saya tentang JNE terhapus sudah setelah baju idola saya itu ada di tangan saya.

JNE memang benar-benar cermat dan sangat memuaskan dalam mengantarkan barang. Mereka benar-benar ramah dan sopan dalam mengantarkan pesanan kita. Akhirnya setiap belanja online saya selalu memilih JNE sebagai jasa pengiriman barang saya yang paling terpercaya.

Terima kasih JNE telah melayani costumernya dengan baik selama 24 tahun terakhir. Semoga JNE tetap nomor 1. :)




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline